Eko Wahyudi, Kapolres Aceh Tengah yang Baru

image

TAKENGON-Jajaran Polres Aceh Tengah kembali berganti pimpinan, kali ini dipimpin oleh AKBP. Eko Wahyudi menggantikan AKBP. Dodi Rahmawan yang sudah menjabat kurang lebih satu tahun sembilan bulan.

Pergantian Kapolres secara resmi telah dilakukan dalam upacara serah terima di Polda Aceh pada 3 Juni 2016.

Usai serah terima jabatan tersebut, Pemkab Aceh Tengah menindaklanjuti dengan acara lepas sambut yang berlangsung, Minggu (12/06/2016) sekaligus dirangkai dengan buka puasa bersama.

“Dalam menjalankan tugas, saya tidak menutup diri dari berbagai masukan,” ungkap Eko Wahyudi yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Aceh Tenggara.

Perwira jebolan Akpol tahun 1997 ini mengakui sudah bertugas dibeberapa wilayah sebelumnya, mulai dari pulau Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Sumatera.

“Mari kita bekerja sama dan membangun untuk kebaikan masyarakat,” kata Eko.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengungkapkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada AKBP Dodi rahmawan beserta keluarga yang selama ini sudah mengabdi di Kabupaten Aceh Tengah.

AKBP. Dodi Rahmawan selanjutnya menempati tugas baru sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Sumbar.

Lebih lanjut, Nasaruddin memperkenalkan beberapa pejabat dan tokoh yang hadir pada kesempatan tersebut kepada pejabat Kapolres baru.

Tampak hadir dan memberi ucapan selamat sore itu, Wakil Bupati, Khairul Asmara, Ketua DPRK Muchsin Hasan, Sekretaris Daerah Karimansyah, Dandim 0106 Letkol Arm. Ferry Ismail, Kajari Aceh Tengah, Ketua Mahkamah Syari’ah, Ketua MPU, dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Takengon.

Hadir juga, Ketua TP. PKK Aceh Tengah, Ny. Hj. Apini Nasaruddin, beberapa pimpinan organisasi wanita, para Kepala SKPK, serta segenap tokoh masyarakat. Acara lepas sambut diakhiri tausyiah Ramadhan yang disampaikan DR. Tgk. H. Mahmud Ibrahim.(Rel)

Komentar Anda
SHARE