Efek Corona, Perekonomian Warga Sulit Reje Lukup Sabun Tengah Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Reje Lukup Sabun Tengah Asli Nayan (Kanan) saat memberikan bantuan sembako kepada warga. foto/putra gayo

Kabargayo.com, Takengon; Desa Lukup Sabun Tengah, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah, terus bergerak untuk mengantisifasi wabah corona. Banyak kegiatan yang dilakukan dengan cara padat karya, selain membersihkan desa melalui gotong royong lain itu mengerjakan kegiatan fisik untuk kebutuhan masyarakat banyak.

Seperti yang disampaikan oleh Asli Nayan, Reje Lukup Sabun Tengah kepada Kabargayo.com. kegiatan desanya sejauh ini terus dilakukan dengan melibatkan masyarakat langusung. “Kami menjalankan instruksi menteri dalam membangun desa,” kata Asli Nayan, (5/4).

Read More

Untuk mengantisifasi wabah corona Desa Lukup Sabun Tengah telah melakukan penyemprotan dan pembagian sembako terhadap masyarakat miskin yang kurang mampu dan membutuhkan, apalagi saat ini perekonomian masyarakat sangat sulit.

“Saat ini perekonomian masyarakat sangat sulit, apalagi harga kopi terus jatuh dan untuk kebutuhan sehari-hari sangat kewalahan,” ujar Asli Nayan. Untuk “menghindari” Cocid-19 warga desa Lukup Sabun Tengah mewajibkan masyarakat atau warga yang baru pulang mudik untuk melapor, agar bisa ditangani dengan baik melalui isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Bagi warga pendatang kita harapkan untuk melakukan isolasi mandiri. Itu dilakukan atas kesadaran masing-masing tentu sebelumnya sudah kita arahkan. Kita tidak ingin masyarakat lokal menjadi takut dengan kedatangan para pemudik,” lanjut Asli Nayan.     

Menurut Asli Nayan pihaknya akan terus memperketat para pendatang di kampungnya. Menurutnya wabah covid-19 ini belum diketahui kapan berakhir dengan kesigapan dan kewaspadaan semua pihak, mudah-mudahan wabah ini tidak sampai di Aceh Tengah.   

Terkait dengan pengunaan dana desa untuk penangganan corona, Asli Nayan mengatakan, pihaknya sangat hati-hati dalam memanajemen keuangan. Peruntukan pengeluaran sesuai dengan apa yang telah di tentukan pihak diatas.

Asli Nayan juga menyerukan semua masyarakat harus bersatu dan kompak untuk menghadapi virus ini dengan tidak berkumpul dan berdiam diri di rumah atau melakukan aktifitas di kebun masing-masing. (putra gayo/arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts