Duski SH: “Apresiasi dan Salut terhadap KIP Aceh Tengah”

Duski SH, (Photo:Lintasgayo.co)

TAKENGON: Pengamat politik dan hukum di Kabupaten Aceh Tengah, Duski SH yang juga seorang Advokat memberikan apresiasi kepada KIP Aceh Tengah, atas keberhasilan dalam menyelenggaraan Pilkada 2017 di Aceh Tengah.

 “Berdasarkan pengamatan yang kami lakukan, terhadap penyelenggaraan Pilkada Bupati-Wakil Bupati periode 2017-2022 di Kabupaten Aceh Tengah, kami melihat bahwa proses yang dijalankan oleh Komisioner KIP Aceh Tengah, sudah sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku, tahapan yang dilalui lancar, aman dan terkoordinasi dengan baik. Transparansi proses pelaksanaan , berjalan dengan baik dibuktikan dengan semua pihak dapat mengakses pelaksanaan Pilkada”ujar Duski.

Selain KIP Aceh Tengah, Duski juga memberikan apresiasi kepada pihak keamanan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan protap yang digariskan sebagaimana kesepakatan KPU, Polri dan TNI.

Salah satu bukti yang menunjukan kesuksesan penyelenggaran kali ini, kata Duski dapat dilihat dari  proses pemungutan suara yang  tidak ada form keberatan yang diisi oleh semua saksi calon, dengan kata lain  hal ini menunjukan bahwa saksi memahami benar proses pemungutan suara di jalankan dengan baik. “Tidak ada intervensi dari calon terhadap penyelenggaraan, merupakan bagian yang patut diapresiasi, karena yang bertanding adalah wajah-wajah baru, ini membuat penyelenggara lebih enteng dan lebih mudah melaksanakan tugasnya”jelasnya.

“Apresiasi dan salut terhadap KIP Aceh Tengah beserta jajaranyan” Demikian penuturan Duski.(ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE