Dua Rumah dan 20 Hektar diterjang Banjir Bandang di Aceh Tengah

banjirTAKENGON-Akibat hujan deras dalam sepekan terakhir, dua rumah di kampung Wih Masin, Kecamatan Bies Aceh Tengah diterjang banjir bandang, dua rumah dilaporkan teredam lumpur sementara diperkirakan 20 hektar kebun kopi juga ikut rusak karena musibah ini, Senin (5/9/2016)
 
Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari  mengatakan, musibah ini terjadi minggu sore kemaren (4/9/2016) pihaknya saat ini sudah turun ke lokasi dan melakukan pendataan kerusakan akibat bencana ini. Dilaporkan dua rumah yang terendam lumpur adalah milik milik keluarga Abdul Rasid dan Sapuan Ali, lumpur masuk ke dalam rumah dan bagian belakang rumah rusak” Perkiraan sementara, ada 20 hektar kebun kopi yang terkena banjir bandang, kemungkinannya ada yang parah”ujar Jauhari.
 
Data sementara,  13 Kepala Keluarga (KK) yang kebunnya terkena dampak banjir bandang itu. kampung Wih Masin merupakan kampung pemekaran dari Kampung Arul Latong Kecamatan Bies dan merupakan daerah perkebunan kopi di Aceh Tengah. Masyarakat setempat saat ini sedang memasuki masa panen kopi (Erwin Sp)
Komentar Anda
SHARE