Dua Peserta Seleksi Terbuka JPTP Di Bener Meriah Mengundurkan Diri

  • Whatsapp

REDELONG : Sebanyak 38 peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ( JPTP) di jajaran Pemerintah daerah ( Pemda) Kabupaten Bener Meriah, mengikuti seleksi ujian tulis.

Seleksi ujian tertulis tersebut, akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai sejak hari ini Selasa 6 Agustus sampai hari Kamis 8 Agustus 2019 mendatang.

Read More

Dari 42 peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi JPT Pratama, ada salah satu peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat ( TMS) dari hasil seleksi administrasi, pasalnya peserta tersebut belum pernah atau sedang menduduki jabatan eselon III.a atau belum pernah menjabat fungsional ahli madya lebih dari dua tahun. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Bener Meriah Muhammad Jaf’ar, SH. MH kepada media ini saat ditemui diruang kerjanya. Selasa ( 6/8/2019)

Lebih jauh Muhammad Ja’far menerangkan, selain salah satu peserta yang dinyatakan TMS, juga ada dua peserta yang mengundurkan diri mengikuti seleksi terbuka JPTP tersebut.

” Secara resmi atau secara tertulis Drh. Sofyan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung ( DPMK) dan Irmansyah, S. STP ( Kadis Kominfo) mengundurkan diri “ungkapnya.

Lanjutnya” Mereka tidak jadi mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama ini, mungkin setelah mereka mengetahui ada konsekuensi terhadap jabatan yang mereka tempati saat ini”, tutur Muhammad . Jaf’ar

Menurut Muhammad Ja’far, bagi Kepala dinas yang masih menjabat lalu dia ikut mendaftar pada JPT yang diseleksi maka harus mengundurkan diri jabatan ditempatinya, dan apa bila yabg bersangkutan tidak lulus pada seleksi JPT yang dia ikuti maka dia tidak bisa kembali menjadi Kepala Dinas yang ditempatinya sebelumnya. Jelas Kapala BKPP itu.

” Mungkin atas pertimbangan tersebut mereka mengundurkan diri” terangnya.

Muhammad Ja’far, lebih jauh mengatakan, ada 15 JPTP yang diseleksi dan salah satu JPTP adalah sebagai Seketaris daerah ( Sekda), dimana pada JPTP tersebut sebanyak 4 peserta yang ikut. Mereka adalah Khairun Aksa ( Plt Sekda serta Kepala Bappeda), Sayutiman ( Kepala Dinas Koperasi dan UKM), Riswandika Putra ( Kadis Pariwisata), dan Haili Yoga ( Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi).

Untuk JPTP Sekda, tambahnya, untuk hari ini mereka juga mengikuti ujian tertulis, namun untuk tes selanjutnya mereka akan mengikuti seleksinya di Provinsi Aceh. Terang M. Ja’far.

Katanya lagi, Sayutiman yang sebelumnya juga mendaftar pada JPTP 13 yaitu sebagai Kepala Badan Pengelolaan keuangan, pendapatan dan aset juga mengundurkan diri pada JPT tersebut.

Kepala BKPP itu menambahkan, terkait pelaksanaan ujian tertulis, ini sudah menjadi tanggung jawab tim asesmen atau asessor, kemudian setelah mengikuti tes wawancara dan yang lainnya itu nanti kembali pada tim panitia pelaksana ( Pansel ). Pungkasnya ( Gona)

  • Whatsapp

Related posts