Dua Orang Pelaku Maisir Dihukum Cambuk

0

REDELONG: Eksikusi cambuk kembali digelar di Aceh Tengah. Kali ini dua orang terdakwa yakni SB (41) warga  kampong Keramat Mufakat, Kecamatan Bebesen kelahiran Sigli dan KT (34)  warga Kampung Hakim Bale Bujang, kecamatan Kecamatan Lut Tawar kelahiran Takengon. Kamis, (8/3/2016).

Eksikusi cambuk ini merupakan keputusan Majelis Hakim Mahkamah Syariah Takengon pada 14 Desember 2016 lalu yang diketuai oleh Rahmat, SH sebagai Ketua Majelis Hakim, dan Dra. Zuhrah. MH, serta Abdul Ghoni S, SH, MH masing-masing sebagai anggota majelis hakim dan dibantu oleh Saifuddin, S. Ag selaku Panitera Pengganti serta juga dihadiri oleh Rudi Hermawan, SH yang merupakan Ajun Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Takengon.

Keduanya terbukti secara sah melakukan tindakan maisir(perjudian) dan masing-masing mendapatkan hukuman  cambuk sebanyak 17 kali dipotong masa tahanan. Dengan barang bukti berupa dua buah koin uang logam Rp 100,- dab uang tunai sejumlah Rp 2.450.000, Eksikusi cambuk ini digelar di halaman GOS Takengon. Kepada kedua terdakwa dibebankan membayar biaya perkara sejumlah Rp 2.000,-.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE