Dua Kampung di Bener Meriah Tak Diijinkan Sholat Berjama’ah di Masjid

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs.Haili Yoga.M.Si

Kabargayo.com, Redelong; Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui gugus tugas percepatan penanganan virus Corona mengeluarkan surat pembatasan kegiatan masyarakat terutama di 2 Kampung yaitu, Kampung Pemango dan Kampung Penosan Jaya Kecamatan Permata Kabupaten setempat.

Surat yang ditandatangani Sekda Bener Meriah Drs.Haili Yoga,M.Si itu tidak mengijinkan dua kampung tersebut untuk melaksanakan Sholat berjama’ah di Masjid dan Menasah.

Read More

“tidak melakukan aktivitas yang melibatkan orang banyak dan diyakini dapat menjadi media penyebaran Covid-19, seperti, tidak berjamaah shalat lima waktu/rawatib, shalat Tarawih, Shalat dan dan Sholat Jum’at. Tidak menghadiri pengajian umum dan majelis taklim,” tulis Haili Yoga.

Himbauan itu dikeluarkan untuk dua kampung tersebut lantaran telah ditemukan kasus Positif Covid-19 berdasarkan hasil test Swab terhadap salah satu santri yang merupakan warga Bener Meriah, untuk itu pembatasan kegiatan masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal itu Pemerintah Bener Meriah melalui surat nomor 360/014 Mei 2020 itu mengharuskan masyarakat melakukan social distancing (menjaga jarak, menghindari kerumunan).

Harus melakukan physical distancing (jarak aman minimal 1-2 meter), mengikuti seluruh protokol Kesehatan seperti Isolasi Mandiri, memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun, melapor ke petugas Kesehatan bila batuk, pilek dan sesak napas.

“Diharapkan kepada seluruh elemen dan unsur masyarakat untuk ikut mengawasi dan mentaati larangan itu sampai waktu akan ditentukan kemudian,” tutup Sekda Kabupaten Bener Meriah Haili Yoga. (Kar)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts