Dua Balon Wakil Bupati Aceh Tengah Tidak Lulus Tes Baca Al Qur an dan Kesehatan

0


TAKENGON:Dua orang Bakal Calon   (img_20160930_161143-1Balon) Wakil Bupati Aceh Tengah dinyatakan gugur dalam tes Baca Al Qur an dan Tes Kesehatan, hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah usai Rapat Pleno, di kantor KIP Aceh Tengah, Jumat (30/9/2016).

Dua orang Balon yang tidak lulus tes tersebut berasal dari calon independen (Perseorangan), “Satu orang bakal calon tidak lulus saat tes baca Al Quran dan tes kesehatan, sementara satu orang lain gugur karena tidak lulus pada saat tes kesehatan” kata Marwansyah.

Saat ditanya nama calon, Marwansyah menolak menyebutkan nama kedua Balon yang tidak lulus tes itu” Yang jelas keduanya merupakan calon Wakil Bupati”katanya. Sebanyak enam pasangan  bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Tengah telah resmi mendaftar di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) beberapa waktu lalu. Empat pasangan calon diusung oleh partai politik dan dua merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati dari unsur perseorangan.

Sebelumnya, para Balon ini tes uji mampu baca Al-Qur’an di Mesjid Ruhama Takengen,(28/09/2016  )Dari 12 calon yang Tes uji mengaji, 1 calon menyatakan tidak ikut ambil bagian dan membuat surat pernyataan tidak mampu membaca Al-Qur’an, Selain tes membaca Al Quran, seluruh pasangan Balon juga telah melakukan uji tes kesehatan di Banda Aceh.”Untuk Bakal Calon yang tidak Memenuhi Syarat masih ada waktu untuk melakukan   penggantian Pasangan calon dengan batas hingga tanggal 11 Oktober 2016″ujar Marwansyah.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE