Drs. Amiruddin, MM Dilantik sebagai Rektor Universitas Gajah Putih

TAKENGON: Sempat jadi polemik dan tarik ulur serta diwarnai aksi dari mahasiswa pasca pemilihan Rektor Universitas Gajah Putih (UGP), Rektor terpilih, Drs.Amiruddin. MM dilantik secara resmi sebagai Rektor UGP periode 2018-2022 oleh Ketua Umum Yayasan Gajah Putih, prosesi pelantikan ini berlangsung di Gedung Pendari Takengon Senin (26/11/2018) .

Pelantikan ini berdasarkan pemilihan yang telah berlangsung pada 18 Oktober 2018 lalu yang dimenangkan oleh Amiruddin, dengan perolehan suara dari 14 Anggota Senat: Calon Rektor I (Dr.Adnan,SE.M.SI) dengan perolehan enam suara dan Calon Rektor II (Drs.Amiruddin. MM) dengan delapan perolehan suara.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Sekda Karimansyah dan dan Ketua DPRK Ansaruddin Sarifuddin Naldin serta jajaran Civitas Akademika UGP.

Sekda Aceh Tengah, Karimansyah mengucapkan selamat bertugas, ia berharap UGP akan terus melahirkan intelektual-intelektual di dataran tinggi Gayo “Tantangan dunia semakin luas, UGP harus terus berpacu mengejar ketertinggalan dan melahirkan orang-orang profesional di bidangnya yang kelak akan bisa berkontribusi untuk masyarakat”kata Sekda.

Senada dengan itu, Ketua DPRK Aceh Tengah, Ansaruddin Sarifuddin Naldin, dalam kesempatan itu menyatakan dukungan penuh Dewan untuk Penegrian Universitas kebanggaan masyarakat Gayo itu”Kita dukung penuh penegrian, kita sangat antusias untuk kemajuan UGP”kata Naldin.

Ketua umum yayasan, Drs.H.Samarnawan menjelaskan penundaan pelantikan disebabkan persoalan administrasi, menyelesaikan statuta baru UGP. Lain itu, untuk penegrian, proposal sudah di meja Presiden, 27 November atau Desember akan di ditinjau tim pusat, begitu juga dengan penyerahan aset yayasan sudah ditandatangani.

Samarnawan juga mengatakan dana untuk penegrian UGP sejumlah Rp. 700 juta yang merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh Tengah begitu juga untuk penegrian untuk lahan dibutuhkan minimal 30 hektar “Rektor yang baru dilantik, harus bisa mengawal semua itu untuk kemajuan UGP”ujarnya.

Sementara itu, Drs. Amiruddin, MM sebagai rektor yang baru dilantik, dalam pidatonya menyampaikan jabatan yang ia emban adalah amanah dan beban berat namun demikian ia akan berusaha keras menjalankan tugas yang diembankan”Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun UGP”kata Amiruddin.

Terkait untuk penegrian, kata Amiruddin telah dirintis oleh pihak yayasan dan semua persyaratan sudah disiapkan “Dibutuhkan peranan pemerintah dan DPRK Aceh Tengah untuk menegriakan UGP dan kita dorong bersama”ujarnya, ia menambahkan pihak Universitas sendiri telah mengusulkan program studi kopi mengingat dataran tinggi Gayo adalah daerah penghasik kopi terbaik dunia.(Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!