Drama Kolosal Radio Rimba Raya ” Indonesia Masih Ada” Warna Peringatan HUT Kemerdekaan Di Bener Meriah

REDELONG : Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Di Lapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong, Kamis (17/8) digelar tak hanya upacara bendera. Di antaranya juga digelar pertunjukkan drama kolosal.

Drama kolosal dari pelajar Kecamatan Bandar dibawah binaan koramil Bandar. Drama dengan judul Indonesia masih ada . Puluhan pemeran terlibat pada drama yang berlangsung sekitar 20 menit itu.

Dalam drama Klosal yang menceritakan perjuangan Radio Rimba Raya yang menyiarkan bahwa Indonesia masih ada, tentara Indonesia masih ada, Republik Indonesia masih ada. Yang membantah siaran radio hevirkusen milik belanda yang mengabarkan Republik Indonesia telah musnahkan.

Drama Kolosal, yang diperankan pelajar itu juga mengisahkan bagaimana perjuangan membawa radio tersebut sampai ke Aceh tepatnya Bener Meriah kampung Rimba Raya pada saat ini.

Perjuangan penuh pengorbanan darah bahkan nyawa dalam membawa radio rimba raya, hingga sampai menyiarkan bahwa Republik Indonesia masih ada yang langsung didengar oleh negara Eropa, di pertunjukan pelajar itu.

Drama Klosal perjuangan radio rimba raya yang menyiarkan Indonesia masih ada yang disiarkan dalam empat bahasa diantaranya bahasa inggris, bahasa jepang, bahwa arab, dan bahasa indonesia yang perankan pelajar. Membuat kagum para hadirin serta rasa haru atas perjuangan tersebut.

Ardiata. AR, yang merupakan pencipta drama Klosal tersebut kepada Kabargayo mengatakan, tahun lalu kita tampilkan drama Klosal ini di Kecamatan Bandar, dan untuk pertunjukan hari ini dilaksanakan di Kabupaten.

” Dua minggu yang lalu kita baru tau akan tampil di Kabupaten, sehingga dalam mencari naskah dan narasumber kita sanggat kesulitan ” tutur Ardiata.

Dia juga mengatakan, insya allah kita akan nampin di Lapangan Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah dan kalau nanti sukses kemungkinan akan ditampilkan diprovinsi. Sebutnya.

Drama Klosal yang siperankan pelajar tersebut mendapat penghargaan dari Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah yang diserahkan usai pertunjukan drama Klosal. (Gona)

Komentar Anda
SHARE