DPRK Nagan Raya Kunker ke Aceh Tengah, Jajaki Pariwisata, Seni dan Budaya

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, Takengon: Tim Pansus III DPRK Nagan Raya turun langsung ke Kabupaten Aceh Tengah melihat secara detail terkait pengelolaan Pariwisata, Kesenian dan Budaya di Kabupaten itu.

Rombongan DPRK Nagan Raya sejumlah 15 orang dikoordinatori oleh Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya, Puji Hartini. Rombongan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus di gedung Op-room Setdakab setempat, Kamis (16/07/2020).

Read More

Puji Hartini mengatakan, pihaknya akan menambah pengetahuan terkait pengelolaan di Bidang Pariwisata dan seni budaya untuk diterapkan di wilayahnya.

“Semoga jalinan kerjasama dan silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik serta mendapat wawasan ilmu dan pengetahuan” ujar Puji.

Lanjutnya, Jajaran DPRK Nagan Raya ingin melihat peranan Pemkab Aceh Tengah terkait sektor Pariwisata seni dan budaya yang ada di daerah dataran tinggi Gayo ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, SKM menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangga dan kebahagiaan tersendiri karena telah memilih Aceh Tengah menjadi tempat studi banding terkait pengelolaan Pariwisata Seni dan Budaya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, terus berusaha dan berkomitmen untuk tetap memajukan Sektor Pariwisata seni dan budaya, yang merupakan salah satu andalan dari wilayah berhawa sejuk penghasil kopi terbaik ini.

“Hubungan kerjasama yang baik ini, telah mampu menciptakan sektor pariwisata yang terintegrasi dengan baik dan memberikan kontribusi di sektor ini kedepannya nanti” ungkapnya.

Adapun peluang yang disampaikan dalam kesempatan tersebut adalah berkembangnya pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Aceh Tengah, tidak terlepas dari upaya bersama terutama dibidang pengembangan potensi pariwisata seni dan budaya.

Lebih lanjut, adapun strategi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam meningkatkan PAD ialah dengan melakukan kerjasama lintas OPD dalam lingkup internal Pemerintahan Kabupaten serta pengoptimalan kerjasama antara Pemerintah dengan masyarakat dan para pengusaha pendukung. Baik penginapan, restoran, kafe, pengrajin maupun para pedagang sovenir di Kabupaten Aceh Tengah.

Wakil Bupati Aceh Tengah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Pariwisata seni dan budaya adalah salah satu sektor yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan daerah serta merupakan sarana investasi yang menjanjikan apabila dikelola dan dikembangkan dengan baik dimasa masa mendatang.

“Pariwisata merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan PAD daerah, dan Pemerintah berupaya terus dapat menjadi fasilitator agar investasi di bidang ini dapat terus berkembang dengan baik .” Tutup Firdaus. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts