DPRK Bener Meriah Tetapkan Anggota KIP Periode 2019-2024

REDELONG: Setelah melewati serangkaian seleksi, DPRK Kabupaten Bener Meriah, akhirnya tetapkan anggota Komisi Independen Pemilihan Bener Meriah, lewat Sidang Paripurna Penetapan Calon Anggota Komisi Independen Pemilihan  KIP Bener Meriah periode 2019-2024, di gedung DPRK setempat Rabu, (7 /11/2018).

Ketua DPRK Bener Meriah, Guntarayadi, yang memimpin sidang, menyampaikan agar  calon anggota KIP yang tepilih  menjalankan amanah sesuai dengan pedoman Qanun Nomor 6 Tahun 2018, pasal 8.

“Kami berharap, dengan terpilihnya anggota KIP Bener Meriah periode 2019-2024 setelah dilantik nantinya, agar menyesuaikan tahapan pemilu di Kabupaten Bener Meriah, sehingga dapat berjalan sukses dan juga lancar,” sebutnya Guntarayadi.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi yang juga hadir dalam sidang tersebut, memberikan apresiasi kepada tim penyeleksi calon anggota KIP Bener Meriah, yang telah bekerja keras dalam melakukan prosesi pemilihan tahapan demi tahapan.

“Fungsi KIP tidak hanya menyelenggarakan pemilu langsung, umum, bebas dan rahasia, tetapi juga jujur dan adil, KIP harus menjadi institusi yang mengawal proses demokrasi Indonesia melalui pemilu 2019,”sebutnya.

Lima  orang anggota KIP yang ditetapkan yakni: Khairul Akhyar SE, Mahyuzar ST, Hasanah SH, Yusrijal Faini SH, dan Juhprianda SH, sementara lima orang lainya ditetapkan sebagai cadangan yakni; Jarkasi Spd, Rinaldi S.Pdi, Mambur ST,  Iwan Rantoni S.Pdi, serta Agusmanto Ssy. (Uri)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!