DPRK Bener Meriah Paripurnakan Hasil Penetapan Paslon Bupati Terpilih

0

REDELONG : Melalui mekanisme Rapat Paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK ) Kabupaten Bener Meriah melakukan pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah terpilih  dalan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar 15 Februari 2017 lalu.

Dalam acara Paripurna Penetapan yang dilaksanakan Rabu (22 /3/2017) diruang sidang DPRK setempat dihadiri, Wakil DPRK Bener Meriah Darwinsyah. SE, Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh, Kapolres Bener Meriah AKBP Deden Soemantri. S. I. K Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah Letkol Inf Didik Hari Parasetyo Putro Kejaksaan negeri Simpang Tiga Redelong Bambang Panca. SH. Kepala Mahkamah Sya’riah Ketua KIP Bener Meriah Mukhtaruddin, SE Ketua Panwaslih Bener Meriah Khairul Akhyar .

Dalam sambutannya, Wakil DPRK Bener Meriah Darwinsyah mengatakan, pengumuman pemenang Pilkada itu sebagai syarat procedural dalam pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah yang disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Aceh

“Rapat paripurna istimewa ini merupakan salah satu syarat pengesahan, pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah kepada Mendagri,” katanya.

Disamping itu juga lanjut Darwinsyah, berdasarkan Surat Keputusan Menteri dalam negeri Republik Indonesia nomor : 132. 11-376 tahun 2012 tanggal 06 juni 2012 tentang pengesahan pengangkatan Bupati Bener Meriah Provinsi Aceh atas nama Ruslan Abdul Gani dan nomor :132.11-377 tahun 2012 tanggal 06 juni 2012 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Bener Meriah Provinsi Aceh atas nama Rusli M Saleh masa jabatan 2012-2017 sesuai dengan berita acara pengucapan sumpah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah masa jabatan 2012-2017 yang akan berakhir pada tanggal 11 juni 2017. Untuk itu DPRK melalui Sidang Paripurna ini mengumumkan hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih priode 2017-2022 paslon nomor urut 3 Ahmadi-Sarkawi. Kata Darwinsyah.

” Berdasarkan surat keputusan ketua Komisi Independe Pemilihan Kabupaten Bener Meriah nomor : 58/KPTS/KIP-Kab 001434506/ tahun 2017 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bener Meriah tahun 2017 dengan nomor urut 3 atas nama Ahmadi dan Sarkawi dengan perolehan suara 29.767 atau 38.03 persen ” sebut Darwinsyah.

Sementara itu dalam sambutannya Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs Rusli M Saleh mengatakan, eksekutif dan legislatif dalam kedudukannya adalah setara dimana Pemda dan DPRK adalah merupakan mitra kerja untuk mewujudkan pembangunan daerah ini. Untuk itu sebagai pemerintah daerah kami juga sanggat mendukung proses pengangkatan Bupati priode 2017-2022. Kata Rusli.

Dia menyebutkan, dengan di tetapkan Bupati terpilih saya berharap kepada seluruh masyarakat maupun tim tidak ada lagi skat antara pendukung paslon yang satu dengan paslon lainnya. Karena Bupati terpilih adalah Bupati bagi seluruh masyarakat Bener Meriah. Ujar Rusli.

” Saya sendiri sudah mengakui kekalahan, dan kami pastikan tidak ada lagi persoalan untuk menganjal pengangkatan Bupati terpilih “

Namun, lanjut Rusli, Masa jabatan saya berakhir pada 11 juni 2017 untuk itu sampai hari ini dan sampai akhir jabatan saya, saya masih Bupati. Untuk itu seluruh pejabat mau pun masyarakat lainnya silakan aja silaturahmi ketempat Bupati terpilih tanpa ada perasaan enggan dan takut ketauan sama saya. Begitu juga dengan masyarakat yang tidak mendukung saya kemarin jangan merasa enggan untuk datang bersilaturahmi kepada saya. Pinta Rusli. (Gona)

Komentar Anda
SHARE