DPRK Aceh Tengah: Eksekutif Jangan Lengah Harus Ekstra Hadang Virus Corona

  • Whatsapp
Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega

Kabargayo.com, Takengon | Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega mengingatkan Pemerintah Kabupaten penghasil Kopi Arabika terbaik dunia itu untuk tak lengah dan ekstra kerja keras untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Aceh Tengah.

Meski masyarakat Aceh Tengah belum terindikasi, menurutnya, namun harus tetap waspada dan siaga. Lain itu juga penting dilakukan strategi khusus untuk menghadang virus tersebut.

Read More

Utamanya kata Arwin Mega, Pemerintah Aceh Tengah siaga dalam hal melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang datang ke Aceh Tengah melalui Bandara Rembele Bener Meriah maupun melalui jalur darat.

“Jangan lengah, kita semua bersama Pemerintah Aceh Tengah harus ekstra menghadang virus ini supaya tidak masuk ke Takengon, periksa pendatang yang masuk melalui pintu masuk Bener Meriah dan dari Arah Gayo Lues jika diperlukan,” kata Politisi Partai PDI Perjuangan itu kepada Kabargayo.com, Senin (16/03/2020) diruang kerjanya.

Dalam waktu dekat lanjutnya, DPRK Aceh Tengah melalui Komisi D akan segera turun ke Proyek PLTA untuk melihat langsung pekerja-pekerja asing yang ada disana.

“Kami ingin memastikan pegawai-pegawai asing yang ada disana bebas dari virus ini, jika perlu Dinas Kesehatan mengecek langsung kondisinya, supaya masyarakat tidak resah atas keberadaannya,” papar Mega.

Terpisah, Anggota Komisi D DPRK Aceh Tengah Hamdan Guru Gama meminta Pemerintah setempat melalui dinas terkait harus proaktif menghadapi virus Covid-19 itu.

Seharusnya kata dia, Dinas Kesehatan Aceh Tengah telah melakukan penyemprotan desinfektan ditempat-tempat umum, sarana Ibadah, Rumah Sakit, Puskesmas dan Kantor-kantor serta menempatkan Hand Sanitizer ditempat-tempat umum.

“Dinas Kesehatan harus ekstra bekerja menghadang virus ini, serta harus mampu mensterilkan penduduk luar yang ada di Aceh Tengah, seperti pekerja di Hyundai yang mempekerjakan orang asing, jika perlu lakukan pengecekan,” pinta Poltisi Partai Nasdem itu.

Ketua Fraksi Keramat Mupakat itu juga meminta, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sementara waktu tidak memberikan ijin bagi masyarakat luar masuk ke Kabupaten itu, begitupun sebaliknya.

“Ini untuk antisipasi, kita takut jika itu terjadi akan berdampak Kepada masyarakat banyak,” tutup Hamdan sembari menyebut, dalam waktu dekat akan memanggil pihak terkait bahas Virus Covid-19.(KAR)

Related posts