DPC Hanura Bener Meriah Buka Pendaftaran Bacaleg

REDELONG : Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bener Meriah, terima pendaftaran bakal calon Legislatif ( Bacaleg) dari 3 wilayah Daerah pemilihan ( Dapil) yang ada di Kabupaten Bener Meriah, Senin 4 September 2017 .

Ketua DPC Partai Hanura Andi Sastra, SP.MAP menyebutkan pihaknya pada saat ini, sesuai dengan prosedur tahapan yang disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah( DPD) Partai Hanura Provinsi Aceh untuk merekrut Bakal Calon Legislatif (Baleg) untuk menjadi calon Legislatif di DPRK tahun 2019-2023 mendatang.

Perekrutan Baleg Partai Hanura tersebut berasal dibuka untuk tiga Daerah Pemilihan meliputi Dapil 1(satu) kecamatan ( Bukit, Wih Pesam), Dapil 2 ( Bandar, Permata, Syah Utama, Bener Kelifah, dan Kecamatan Mesidah) serta ,Dapil 3 ( Kecamatan Timang Gajah, Pintu Rime Gayo dan Gajah Putih) yang juga dihadiri oleh Pengurus Kecamatan dari 10 Wilayah di daerah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Andi Sastra menyatakan bahwa dengan kepengurusan DPC Partai Hanura Bener Meriah yang baru animo masyarakat cukup tinggi untuk bergabung di Hanura, Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh masyarakat yang telah bersedia didaftarkan sebagai Baleg di partai politik ini jelang peserta Demokrasi Legislatif 2019- 2023 mendatang, terang Ketua DPC termuda di Bener Meriah itu.

” Kita, dari Partai Hanura membuka kesempatan seluas-luasnya untuk bergabung di Hanura baik untuk menjadi Calon maupun menjadi d pengurus, jadi khusus dalam merekrut Baleg ini kita tidak harus fokus kepada kader” jelas Wakil Pimpinan DPRK Bener Meriah tersebut.

Disinggung keterwakilan kaum perempuan dalam perekrutan Baleg 2019-2023 tersebut Pimpinan Parpol termuda di Kabupaten Bener Meriah ini menyebutkan bahwa salah satu syarat yang harus dipenuhi pada saat mendaftarkan calon legislatif dari partai Hanura di KIP nantinya adalah terpenuhinya keterwakilan perempuan sebesar 30 persen.

” Ini juga yang menjadi perhatian kita, sehingga kita berharap kepada tokoh dan aktivis perempuan, untuk dapat bergabung dalam partai Hati Nurani Rakyat ini ” ajaknya.

Disebutkannya, sejak dibukanya pendaftaran Baleg untuk Partai Hanura dari 7 Agustus – hingga 7 September 2017, telah ada beberapa tokoh masyarakat yang mendaftarkan diri untuk maju dari partai Hanura pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang baik untuk DPRK maupun DPRA diantara mereka ada yang masih incumbent, kata Andi Sastra.

Andi yang didampingi Sekretaris Jauharsyah, Bendahara H. Junaidi dan Pengurus DPC serta PAC kecamatan menyatakan siap untuk berjuang mengambil hati dan simpatik masyarakat Bener Meriah di Tiga Daerah Pemilihan sehingga Thema yang diusung oleh partai ini Bangkit, Jaya dan Menang dapat terwujud, sebutnya.

Dalam tahap pertama pengisian formulir berkas pencalonan Baleg di kantor DPC Partai Hanura Bener Meriah Jln Sp. Tiga – Pondok Baru tepatnya Kampung Kayu Beriring , tampak hadir beberapa mantan pengurus partai yang mengambil formulir dan mendaftar diri sebagai Balon Legislatif yang akan bertarung di Pileg 2019 mendatang. ( Gona )