Dituding Pengilingan Bakso Mengandung Babi, Ahmad Syarkawi Tempuh Jalur Hukum

0

TAKENGON:Polemik  pengilingan Bakso yang terindikasi mengunakan daging babi (B2) beberapa minggu terakhir, pihak pengelola melalui kuasa hukum menyatakan akan menempuh jalur hukum.

Duski, SH yang merupakan kuasa hukum, kepada wartawan mengatakan sejauh ini masih menanyakan hasil awal yang di keluarkan oleh Balai Veteriner Medan terkait dengan pengilingan Bakso yang mengandung B2, (27/2).

Duski sebagai pengacara Ahmad Sarkawi, pemilik dan pengelola penggilingan bakso yang terletak di Desa Belang Kolak II, Kecamatan Bebesen tersebut mengatakan  pihaknya akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini karena sudah merugikan kleinya yang selama ini mencari nafkah di pengilingan bakso

“Kami terus mempertanyakan hasil pertama yang mengandung daging B2 dari mana mereka bawa, itu perlu kami ketahui”ujar Duski seraya menjelaskan selama ini Ahmad Sarkawi membeli daging yang berlabel seratus persen halal.

Duski menyebutkan pihaknya saat ini telah memperoleh hasil Lab kedua yang dibawa dari Medan, dan hasilnya negatif mengandung daging babi  saat ditanya darimana mereka memperoleh hasil Lab itu, Duski mengatakan dari jaringannya yang ada di Medan.

Sementara dilain pihak, Kadis Pertanian dan Peternakan drh. Rahmandi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, untuk saat ini semua yang terkait dengan hasil pemeriksaan kedua terkait dengan hasil uji lap, setelah melalui rapat perkopimda pemda setempat pihaknya mengunakan satu pintu terkait hasil kedua.

“Hasil rapat Perkopimda Aceh Tengah terkait dengan pengilingan bakso diduga mengandung daging babi, telah disepakati akan ditangani oleh Mapolres Aceh Tengah”terang drh.Rahmandi. (Arsadi Laksamana)

 

 

Komentar Anda
SHARE