Harga Kopi Gayo Anjlok, Hendra Budian: Ini yang Sedang Kita Lakukan

  • Whatsapp
Hendra Budian ketika video conference saat pertemuan membahas anjloknya harga di Ruang Bupati Aceh Tengah bersama pihak terkait, Senin (13/4/2020)

Kabargayo.com, Takengon: Anggota DPRA dari Dapil 4, Hendra Budian mengungkapkan dirinya mendorong peningkatan resi Gudang untuk menjadi salah satu solusi menghadapi anjloknya harga kopi Gayo di tengah wabah virus Corona.

Hal tersebut ia katakan dalam pertemuan membahas anjloknya harga kopi di tengah wabah virus Corona, bersama Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, para pengusaha kopi, DPRK, pihak Perbankan, asosiasi dan para pemerhati kopi di Aceh Tengah. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat Bupati, Senin (13/4/2020).

Read More

“Kita terus mendorong pihak terkait untuk membantu para petani, termasuk untuk meningkatkan resi gudang” sebut Hendra Budian yang juga merupakan wakil ketua DPRA, melalui video conference.

Untuk peningkatan resi gudang kata Hendra, dirinya akan bertemu pihak terkait di tingkat provinsi termasuk dengan pihak Bank Aceh Syariah dan PT. Pema milik pemerintah Aceh dan Badan Investasi dan Promosi Aceh.

Sebagaimana diketahui wabah virus Corona (Covid-19) yang terjadi secara global dan juga sangat berpengaruh kepada ekspor kopi Gayo. Sejumlah negara tujuan ekspor kopi melakukan lockdown. Sementara itu Kopi adalah urat nadi perekonomian masyarakat Gayo.

Hendra Budian menekankan dalam kondisi saat ini intervensi pemerintah sangat diperlukan untuk membantu para pelaku kopi.

Ia mengatakan dirinya selaku anggota DPRA tengah memperjuangkan bantuan stimulus dari anggaran APBA untuk membantu para pelaku kopi Gayo.

“Kita akan perjuangkan, untuk membantu pelaku kopi Gayo terutama petani kopi Gayo”teranngnya. (Arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts