Dispora Aceh Tengah Gelar Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara

0

TAKENGON- Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga, seleksi  generasi muda Aceh Tengah untuk Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2017, Senin 27/3/2017 di Aula gedung Dispora Aceh Tengah. Pembukaan seleksi calon PPAN yang di hadiri oleh sejumlah ketua OKP, serta Tim seleksi dan Panitia pelaksana, juga diikuti sebanyak 33 orang calon peserta yang mendaftar.

Program pertukaran Pemuda Antar Negara tahun 2017, adalah merupakan program Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menggali potensi kader pemuda nasional, melalui kerjasama internasional. Untuk pertama kali penyelenggaraan seleksi PPAN 2017 di Kabupaten Aceh Tengah, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, seleksi ini salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kota Takengon ke 440 Tahun.

Kabid Pemuda dan Olah Raga Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo   mewakili Syukuruddin selaku Kadisparpora Aceh Tengah, dalam pidato ketika membuka acara ini menjelaskan
kategori seleksi PPAN 2017 yang meliputi Bidang Akademis, Seni Budaya, Kepribadian, Agama, Bahasa Inggris, Kemampuan Komunikasi dan Bidang Kepemudaan.

“Pemenang seleksi PPAN Kabupaten Aceh Tengah, akan kita rekomendasikan dan fasilitasi untuk ikut dalam seleksi tingkat Nasional, diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh, melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Aceh”. kata Zulfan seraya menambahkan struktur Tim seleksi sebanyak 7 orang ahli yang membidangi kategori seleksi.

Kepada media  Zulfan juga  menyatakan, peserta yang lulus di tingkat Kabupaten akan kembali diseleksi untuk tingkat Provinsi, kemudian dalam setiap Provinsi akan maju 5 orang finalis yang nantinya akan kembali diseleksi untuk tingkat Nasional. “Para Finalis PPAN 2017, nantinya akan diberangkatkan ke negara Canada, Jepang, Korea, Malaysia dan India serta Australia”, demikian ujar Zulfan. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE