Disdikbud Provinsi Aceh Apresiasi MPD Bener Meriah

0

REDELONG:Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Aceh Drs. Laisani, M. Si memberikan apresiasi kepada Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Bener Meriah terhadap kinerja yang telah dilakukan dalam mendampingi dan membina komite dan orangtua peserta didik sebagaimana permendikbud nomor 75 tahun 2016 dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) nomor 2913 Tahun 2015.

Apresiasi tersebut disampaikan Kadisbud Provinsi Aceh itu dalam acara pertemuan dengan kepala SD, SMP dan SMA Kabupaten Bener Meriah di SMA Negeri 1 Bukit saat kunjungan kerja ke kabupaten tersebut 13/11

“kami merespon secara posisitif dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan MPD Bener Meriah yang telah bekerja sesuai tupoksi yang dilakukan dengan penuh antusias turun ke sekolah-sekolah di Bener Meriah dan memang seperti itulah salah satu tugas MPD, sehingga seluruh komite merasa memiliki dan mau bertanggung jawab terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan”, jelas mantan sekretaris MPD Provinsi Aceh itu.

Pada kesempatan yang sama Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Bener Meriah H. Darwin MH, SE menyampaikan “kegiatan yang selama ini dilakukan MPD adalah menjalankan misi Bupati Bener Meriah nomor 5 yaitu mewujudkan pendidikan berkualitas dan berdaya saing, untuk itu MPD berusaha membina dan mendampingi komite sekolah agar bekerja maksimal membantu sekolah”

Selain itu, dengan adanya permendikbud nomor 75 tahun 2016 dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) nomor 2913 Tahun 2015 tentang struktur dan komite sekolah serta dibenarkannya komite sekolah menggalang dana untuk memenuhi kekurangan dana yang dibutuhkan sekolah, maka MPD mendampingi dan membina komite sekolah dimaksud sesuai regulasi di atas tanpa membedakan sekolah yang berada di bawah naungan Kemenag dan Dikbud, ujar Darwin”(THRM)

Komentar Anda
SHARE