Dirut Kapal Api: “Saya Sangat Tertarik dengan Bener Meriah”

JAKARTA: Direktur Utama  (Dirut) Kapal Api, Soedomo Mergonoto akui sangat tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Bener Meriah, namun ternyata pengusaha ini mempunyai kenangan buruk tersendiri.

Soedomo Mergonoto mengaku ia pernah akan berinvestasi di Bener Meriah pada tahun 2011 untuk membangun pabrik gula. Akan tetapi, bukannya pabrik yang terbangun, ia malah tertipu, “ mendengar Bener Meriah saya agak sedikit sakit hati, pasalnya 2011 saya sudah mengeluarkan sejumlah dana untuk persiapan pembangunan pabrik gula akan tetapi di tipu” ungkapnya dalam Rakor dengan Dewan Ketahanan Nasional  terkait reforestasi lahan di Aceh.

Lanjut Soedomo, “Saya sangat tertarik dengan Bener Meriah, sehingga saat di ajak lagi oleh Pak Pangdam saya ingin pastikan komitmen Pemerintahnya bagaimana, saya takut tertipu lagi, karena saya bangun pabrik di Bener Meriah bukan mengejar keuntungan semata tetapi juga ingin membantu masyarakat dan mengembangkan pengolahan kopi Gayo” tutupnya.

Menjawab keraguan Soedomo, Bupati Bener Meriah Ahmadi memastikan tidak akan ada lagi praktik penipuan yang terjadi di Bener Meriah, jika memang ingin membantu Pemerintahannya bersama Wakil Bupati Tgk. Sarkawi membangun ekonomi masyarakat Bener Meriah, baik secara Pemerintah maupun secara pribadi kami akan fasilitasi, terang Ahmadi menegaskan (REL).

SHARE