Dipergoki Membongkar Kios, Sepeda Motor Dibakar Warga

0

image

REDELONG-Remaja berstatus pelajar  berinisial AP (15)ditangkap warga kampung Godang Kecamatan Bukit, Bener Meriah, karena dipergoki warga sedang membongkar kios milik warga setempat. Senin, (13/6/2016) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

AP merupakan warga Kampung Wih Ileng Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah  diamankan warga sementara sepeda motor  jenis beat BL 4432 YE yang merupakan milik AP dibakar warga yang marah.

Kepada polisi, AP mengaku kalau ia  bersama rekannya SB (16) sekira pukul 23.30 WIB,  baru pulang dari Pante Raya dan hendak kembali ke Kampung Hakim Wih Ilang dengan sepeda motor  melalui jalan KKA Simpang Tiga, setibanya di Kampung Panji Mulia,sepeda motor mereka kehabisan bahan bakar dan kembali ke Kampung Bujang guna mencari kios yang masih menjual bahan Bakar.

Akan tetapi keterangan tersebut ditepis oleh saudara Yusra (40) yang menjelaskan kepada polisi bahwa ia melihat dari dalam rumahnya yang berada tepat di depan kios milik Hasan dan  melihat pelaku sedang membongkar dinding samping kanan atas rumah yang juga kios itu.  Yusra kemudian berteriak maling sehingga membuat warga yang berada di seputaran Kampung Godang keluar dari rumah untuk mengejar pelaku, namun kedua pelaku sempat melarikan diri dan sembunyi tidak jauh dari TKP, warga setempat terus mencari pelaku dan membakar sepeda motor pelaku tepat di pinggir jalan Pondok Baru-Simpang tiga.

Selanjutnya sekitar pukul 03.00 WIB, AP menghubungi abangnya via SMS untuk datang ke TKP dan mengatakan bahwa dirinya telah di tangkap dan sepeda motornya dibakar, tidak lama kemudia abang AP tiba di TKP dan mengakui sepeda motor tersebut milik orang tuanya.

Warga meminta no ponsel kepada abang AP dan menghubungi AP melalui ponsel tidak lama kemudian an AP keluar dari persembunyiannya dan sempat dihakimi oleh warga, Kepala Kampung setempat kemudian mengamankan pelaku dan menghubungi pihak Polsek Bukit untuk mengamkan tersangka dari amukan masa.(Wein Pengembara)

Komentar Anda
SHARE