Dinsyar Bener Meriah Tak Perpanjang Tugas Imam Hafidz Kecamatan

REDELONG: Untuk tahun 2019, Dinas Syariat Islam ( Dinsyar) Kabupaten Bener Meriah tidak lagi memperpanjang tugas imam hafidz yang di tempatkan di Kecamatan. Hal itu di sampaikan Pelaksana tugas ( Plt) Kepala Dinas Syariat Islam, Sahlan Syuhada Lingga, Lc. M Th, Rabu (13/2/2019).

Menurut Sahlan, dengan berakhirnya tahun anggaran 2018 yang lalu, maka Dinsyar Bener Meriah tidak lagi menganggarkan program imam hafizd kecamatan untuk tahun anggaran 2019.Tuturnya.

Plt Dinsyar itu menambahkan, kendati demikian imam hafidz kecamatan tersebut akan ditarik ke Kabupaten untuk melatih kader imam kampung yang hafidz.

” Para imam hafidz kecamatan itu, nanti kita tarik ke Kabupaten sebagai pelatih kader imam hafidz untuk kampung-kampung “. Jelas Sahlan.

Terkait dengan intensif ( Gaji) yang mereka terima, masing-masing imam hafizd kecamatan yang menjadi pelatih nantinya masih menerima hak mereka sama seperti menjadi imam hafidz kecamatan, terkecuali fasilitas sewa rumah itu tidak dapat lagi kita berikan. Sebut Sahlan.

Dia juga menyampaikan, untuk tahun 2019 Dinsyar Bener Meriah akan memfasilitasi 20 kader imam hafizd kampung yang akan dilatih di Kabupaten. Papar Sahlan Syuhada Lingga.

Ia berharap berharap, untuk tahun depan semoga peserta pelaitihan imam hafidz dapat meningkat dari tahun ini, mengingat Kabupaten Bener Meriah terdiri dari 232 kampung maka untuk mewujudkan imam hafidz disetiap kampung maka perlu ditingkatkan. Tandasnya ( Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!