Dinkes Aceh Tengah Minta Masyarakat Jujur Saat Berobat

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah Jayusman, SKM,MM (paling kanan) didampingi Kepala Kantor BPOM aceh Tengah Sri Wardono. M. SI, A. Pt (Tengah) dan Juru Bicara gugu Tugas dr Yunasri.M.Kes (Photo/Kar)

KABARGAYO.COM, Takengon: Dinas Kesehatan Aceh Tengah meminta kepada seluruh masyarakat setempat jujur jika memiliki riwayat perjalanan dari zona merah ketika berobat.

“Tenaga medis tidak tau kalau anda berasal dari zona merah, untuk itu ceritakan terlebih dahulu,” kata Jayusman, saat konfrensi pers dengan awak media, Sabtu (18/07/2020) di Oproom Setdakab setempat.

Read More

Untuk itu kata dia, kejujuran tentang riwayat seseorang yang memiliki gejala Covid-19 utamanya dari zona merah melaporkan terlebih dahulu sebelum diperiksa oleh tenaga medis.

“Medis tidak menduga anda memiliki riwayat dari zona merah, karena orang lokal, supaya para medis aman dari Covid, kejjuran anda dibutuhkan,” tegas Jayusman.
Terlebih katanya, baru baru ini banyak masyarakat yang keluar daerah mengantar anaknya masuk sekolah bahkan ada yang ke zona merah. Ia meminta, ketika pulang, masyarakat tersebut mengisolasi diri secara mandiri dan melapor ke Gugus Tugas.

“Kita tidak tau tertular ditransportasi, kemana saja perjalanan mereka kita tidkak tau,” paparnya sembari menyebut, pihaknya hingga hari ini terus monitor masyarakat yang masuk dari luar daerah.

Ia meminta, Masker yang telah dibagikan oleh Pemerintah untuk digunakan ketika keluar rumah, terlebih, saat menghadiri hajatan.

“Kami sudah mensosialisikan tentang penggunaan masker, namun masyarakat masih tidak peduli, ketila hajatan tidak memakai masker,” terang Jayusman sembari meminta masyarakat memperhatikan protokol Kesehatan. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts