Dinas Sosial, Terkait Pembangunan Rumah Bantuan Harus “By Name By Adress”

REDELONG : Masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni di Kabupaten Bener Mariah, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Mariah melalui Dinas Sosial turus merealisasikan bantuan pembangunan dan perehapan rumah untuk masyarakat yang tergolong kurang mampu.

Sayutiman, SE, MM Kepala Dinas Sosial Bener Mariah pada Kabargayo Jum’at ( 20/1) diruang kerjanya menyampaikan, sejauh ini sudah ada data calon penerima bantuan untuk pembangunan rumah tahun 2017 yang masuk melalui proposal. Namun kita akan melakukan verifikasi data tersebut langsung kelapangan.

” Karena kita mengharapkan penerima bantuan  benar-benar secara  Kesesuaian data tentang nama dan alamat (by name and by address)  , untuk itu kita menurunkan petugas verifikasi yaitu Wahidi, dan Wahyu agar bantuan yang diterima oleh masyarakat benar-benar yang berhak menerimanya ( tepat sasaran ). Kata Sayutiman.

Dia  menegaskan kepada Dinas Bina Marga ( PU ), jangan coba-coba merubah data yang kami sampaikan, karena yang mengetahui layak atau tidak layaknya calon penerima adalah Dinas Sosial, untuk itu kita berharap kepada  PU untuk mempedomani data yang kita sampaikan. Ujar Sayutiman.

Lebih lanjut Sayutiman mengatakan, bila selama verifikasi dilapangan nantinya kita menemukan calon penerima yang tidak layak menerima maka datanya akan kita black klise, selain itu juga calon penerima juga harus melengkapi syarat-syarat yang ditentukan seperti ; Photo kopy KTP, KK, Surat Tanah ( Tapak Rumah ), surat keterangan tidak mampu yang ditanda tangani Reje Kampung. Sebut Sayutiman.

Sayutiman berharap, Dinas BMCK yang merupakan lering sektor Pembangunan,  dalam membangun rumah bantuan pada tahun 2017 berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar calon penerima tepat sasaran. Dan apabila data yang kita sampaikan terjadi perubahan di PU tanpa sepengetahuan kita dan menimbulkan masalah kita tidak bertanggung jawab. Ungkap Sayutiman. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE