Dinas Sosial Aceh Data Kerusakan Konflik Gajah di Pintu Rime Gayo

REDELONG: Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri bersama Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE dan mengunjungi Kampung Musara Pakat, Singgah Mulo, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Jumat, (29/12/2017).

Kunjungan Alhudri selain melakukan pendataan kerusakan yang ditimbulkan oleh gajah liar yang memasuki pemukiman dan perkebunan masyarakat juga memberikan bantuan serta berdialog langsung dengan warga yang menjadi korban konflik gajah dengan manusia ini.

Ketika mengunjungi dapur umum di SDN Desa Bakti Ahmadi dan Alhudri sempat berdialog dengan salah seorang warga yang mengeluhkan kondisi mereka akibat mengamuknya gajah di desa mereka. Warga tersebut mengeluhkan mereka tidak bisa pergi ke kebun sehingga perekonomian mereka menjadi hancur, mereka juga khawatir jika suatu saat gajah-gajah liar tersebut mengamuk.

Setelah berdialog dengan warga, Ahmadi didampingi Alhudri  menggelar pertemuan tertutup bersama pihak, CRU, Tagana, Reje Kampung dan Kapolres Bener Meriah yang juga turut mendampingi rombongan.

Kampung Musara Pakat sendiri merupakan salah satu kampung yang parah mengalami dampak akibat konflik gajah sejak lama, terakhir tahun 2017 ini ratusan hektar empat rumah warga rusak rusak. bukan itu saja, semenjak konflik gajah dan manusia terjadi dua orang warga kampung ini meninggal akibat amukan gajah liar. (Wien Pengembara)

SHARE