Dinas PU Aceh Tengah Bersihkan Badan  Jalan Ke Lokasi Wisata Bur Gayo 

0

TAKENGON: Dinas Pekerjaan Umum Aceh Tengah bersihkan ruas jalan menuju lokasi wisata Bur Gayong Kecamatan, Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, kegiataan ini   merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas jalan itu, maklum saja, jalan menuju tempat wisata baru di Aceh Tengah ini sebelumnya terlihat sempit apalagi saat lebaran Idul Fitri, karena “lumut” yang tumbuh memakan badan jalan, hingga terlihat tidak terawat.
Dinas PU Aceh Tengah terpaksa menurunkan alat berat untuk membersihkan badan jalan yang terlihat menyempit akibat “lumut” yang tumbuh memakan badan jalan sehingga menyulitkan para pengendara saat melintasi jalan menuju wisata Bur Gayo Aceh Tengah.

Menurut Kabid Pemeliharaan jalan jembatan dan peralatan, Iwan Januari pihaknya sudah berencana membersihkan badan jalan sejak pertengahan bulan ramadhan namun karena sesuatu dan lain hal baru bisa melaksanakan usai lebaran.

“Awalnya begitu dalam bulan ramadhan sudah kita “incar” untuk membersihkanya namun karena sesuatu dan nlain hal baru bisa terlaksana dalam tiga hari ini. Dan sekarang Alhamdullilah badan jalan sudahy normal dengan bergerak alat berat membersihkanya, begitu juga lubang-lubang sudah rata,” jelas Iwan Januari.

Iwan hanya berpesan kalau badan jalan masih licin, dan diharapkan pengendara hati-hati. Menurut Iwan lagi kemungkinan tahun 2018 nanti akan diaspal kembali. Karena itu sangat penting tujuan wisatawan lokal dan luar daerah utrnuk melihat keindahan Danau Lut Tawar dari ketinggian 1.500 dari permukaan laut.

Sementara itu, kepala Desa Bale, Adi sangat berterimakasih telah diturunkanya alat berat ke lokasi wisata Bur Gayo. Menurut Adi lokasi wisata Bur Gayo sangat diminati oleh warga lokal dan luar Aceh Tengah. Karena lahanya dipenuhi oleh pinus serta lokasi memandang ke arah Danau untuk memanjakan mata, jelas Adi.

“Terimakasih Dinas PU yang telah menurunkan alat berat membersihkan badan jalan yang belakangan terlihat semak dan tidak terurus,” ucap Adi Bale, (6/7).(Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE