Dinas Perdagangan Bener Meriah Sidak Pasar Ikan Pondok Baru dan Simpang Tiga

REDELONG : Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah laksanakan sidang mendadak ( Sidak) ke pasar ikan yang ada di Simpang Tiga Redelong dan Pondok Baru, Kamis (24/5/2018).

Sidak yang di Pimpin Kepala Bidang Kementrologian dan lindungan konsumen Hasanuddin, guna untuk memeriksa ikan yang dijual di pasar apakah mengandung formalin.

Menurut Hasanuddin, secara kasat mata kita tidak ada menemukan kejanggalan apa apa terhadap ikan yang dijual di pasar Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukit dan pasar ikan Pondok Baru Kecamatan Bandar.

” Kita tidak menemukan kejanggalan terhadap ikan yang dijual, dan para pedagang ikan juga mengaku tidak ada menjual ikan yang berformalin “. Kata Hasanuddin.

Sementara itu Ruh Akbar Plt Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah mengatakan, untuk hari ini tim kita melakukan pemeriksaan ikan-ikan di pasar Pondok Baru dan Simpang Tiga, dan besok akan dilanjutkan ke pasar ikan lainnya.

Tambahnya, terkait ikan yang mengandung formalin secara Kasat mata kita tidak melihat ikan yang mengandung formalin dan untuk mengetahui hal itu harus mengunakan alat. Sebut Ruh Akbar.

Dia juga mengatakan, untuk memastikan di Kabupaten Bener Meriah ada atau tidak ikan yang berformalin, dalam waktu dekat tim POM dari Provinsi akan turun sekaligus untuk memeriksa jajan bukan puasa. Ujar Ruh Akbar.

Dia berharap, kepada pedagang ikan yang dipasar maupun pedagang ikan yang mengunakan sepeda motor agar lebih selektif menjual ikan dan jangan menjual ikan yang terindikasi mengunakan formalin. Pintanya

Untuk masyarakat lanjut Plt Kepala Dinas Perdagangan itu, agar berhati-hati membeli ikan, periksa ikan yang mau dibeli dangan cermat, kalau seandainya ikan terlihat tidak lumrah seperti kurang dikerumuni lalat dan kondisi insang sudah menghitam, sementara kondisi ikan terlihat segar kalau bisa jangan di beli ikan seperti itu. Harap Ruh Akbar. ( Gona)

SHARE