Dinas Perdagangan Bener Meriah Pastikan Kebutuhan Daging Menjelang Idul Adha Tercukupi

Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah, Miharbi, S.sos

REDELONG : Menjelang Hari Raya Idul Adha kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah dipastikan akan mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya, baik itu kebutuhan pokok, sembako maupun daging.

Kendati demikian, Dinas Perdagangan dan Pangan Kabupaten Bener Meriah menjamin stok sembako dan daging untuk kebutuhan masyarakat Bener Meriah pada hari raya qurban itu masih terpenuhi. Hal itu dikatakan Miharbi, S.sos Kepala Dinas Perdagangan kepada media ini. Selasa (6/8/2019) di Kantor Bupati Bener Meriah.

“Insya Allah stok kebutuhan pokok masyarakat dipasar masih normal dan kita menjamin kebutuhan itu akan tersedia normal seperti hari-hari biasanya”ungkapnya.

Begitu juga dengan kebutuhan hewan qurban, dari pantauan di lapangan kebutuhan hewan qurban untuk masyarakat itu sangat cukup.

” Kendati pun di tingkat kabupaten diadakan penyembelihan yang nantinya akan dilaksanakan di kompleks Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelong, sampai saat ini kami pantau tidak terkendala “ujarnya.

Lanjutnya” Untuk di Masjid Babussalam sendiri, saat ini sudah tercatat 15 ekor hewan besar, begitu juga dengan kecamatan-kecamatan dan kampung. Saya rasa masih tercukupi lah untuk kebutuhan hewan qurban “.

Kadis Peradangan Bener Meriah itu mengatakan, bahkan di kampungnya sendiri Kampung Prowosari Kecamatan Bandar sejauh ini yang tercatat ada 9 ekor hewan besar untuk qurban sudah terpenuhi.

Ia juga menerangkan adapun hewan-hewan qurban itu hampir keseluruhannya diambil dari Bener Meriah sendiri, karena kita memantau kesehatan hewan tersebut dulu untuk jadi kan hewan qurban.

Saat disingung apakah sudah ada dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan hewan-hewan tersebut, pihaknya meminta kepada instansi terkait untuk melakukan pengecekan atau pemeriksaan terhadap hewan-hewan qurban tersebut.

Dikatakannya lagi, terkait harga daging nantinya, diperkirakan masih seperti hari lebaran Idul Fitri kemarin berkisar dari harga 150-sampai 170 ribu rupiah per kilo. Pungkasnya. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!