Dinas Koperasi Bener Meriah Gelar Manajemen Pengelolaan UKM

0

REDELONG : Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( UKM ) Kabupaten Bener Meriah menggelar acara pelatihan tentang manajemen pengelolaan usaha kecil menengah, Selasa ( 11/10 ), di Mess Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah.
Dalam sambutanya Kepala Dinas Koperasi dan UKM  Bener Meriah Miharbi, S.Sos menyampaikan, pada era globalisasi ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat. Perubahan demi perubahan terus terjadi pada setiap sektor kehidupan masyarakat, untuk itu menghadapi perkembangan tersebut perlu kita pelaku usaha kecil menengah mempelajari tentang manajemen pengelolaan yang baik. Ujar Miharbi.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan IPTEK, di sisi lain telah di sepakatinya perjanjian Masyarakat Ekonom Asean ( MEA ) dapat menjadi permasalahan sekaligus tantangan tersendiri yang dihadapi. Oleh karena itu pada kesempatan pelatihan pengelolaan manajemen UKM ini agar para peserta dengan serius mengikutinya. Pinta Miharbi.

Sementara itu Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah ( Kabid UKM ) Selaku Wali Putra pada Kabargayo mengatakan, salah satu tujuan penelitian dan pengelolaan manajemen UKM yang rencananya akan di berlangsungkan selama 2 ( dua ) hari. Adalah untuk meningkatkan mutu dan kemandirian para pelaku UKM agar dapat berdaya saing kedepannya.

Selain itu juga, ini adalah salah satu upaya memvalidasi kan jumlah UKM yang ada di Bener Meriah ini. Karena menurutnya pendataan terhadap UKM sudah kita lakukan pada tahun sebelumnya, namun sampai sekarang data tersebut belum valid karena adanya perambahan dan juga ada yang sudah tidak aktif lagi. Kata Selaku.

Sejauh ini sedikitnya ada 700 UKM yang tersebar di Kecamatan dan Kampung, karena nya dalam acara ini yang kita undang sebagai peserta adalah Kepala Kampung ( Reje ) sebanyak 120 peserta. Yang masing masing berasal dari Kecamatan Bukit, Wih Pesam, Syiah Utama, Timang Gajah, dan Gajah Putih. Sedangkan untuk hari kedua nanti peserta yang mengikuti pelatihan ini dari Kecamatan Bandar, Permata, Bener Kelipah, Pintu Rime Gayo, dan Mesidah. Ujar Selaku Wali Putra seraya menambahkan Narasumber pada acara ini yaitu perwakilan dari Bank Republik Indonesia ( BRI) yaitu saudari Parida Dewi. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE