Dinas Kesehatan Bener Meriah Buka Pendaftaran Tes Calon Tenaga Kesehatan Kontrak

REDELONG : Tanaga kesehatan non PNS di Kabupaten Bener Meriah, sejak pagi tadi mulai memadati Dinas Kesehatan Bener Meriah guna untuk mendaftar mengikuti tes calon tenaga kesahan kontrak. Rabu (31/1/2018).

Para peserta yang akan mendaftar, adalah merupakan tenaga honorer/bakti di Kabupaten Bener Meriah yang telah dirumahkan sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah dr. Aliyin kepada awak media diruang kerjanya menyampaikan, penerimaan pendaftaran calon tenaga kesehatan kontrak dibuka hari ini Rabu tanggal 31 Januari sampai 2 Pebruari 2018. Katanya.

” Tes tulis akan dilaksanakan pada tanggal 11 Pebruari 2018, sementara tes wawancara dan paraktek dilaksanalan dua hari setelah tes tulis “. Ujar dr. Aliyin.

Lebih lanjut dia mengatakan, jumlah tenaga honorer/bakti tenaga kesehatan secara keseluruhan diperkirakan mencapai 1109 orang, sementara yang dibutukan untuk RSUD Muyang Kute sebanyak 137 orang, untuk Puskesmas dan formasi lainnya sebanyak 400 orang.

Dia berharap, bagi yang belum beruntung (tidak lulus) nantinya dapat menerima keputusan itu dengan iklas. Dan kita juga berharap dengan dilakukan rasionalisasi pelayanan semakin efektif. Pinta dr. Aliyin.

Namun yang paling penting, para peserta harus memiliki STR ( surat tanda registrasi). Karena itu merupakan ketentuan peraturan menteri kesehatan ( permenkes) Republik Indonesia. Bila tidak memiliki STR dalam permenkes tersebut sudah ditegaskan sangsinya. Sebutnya Kadis Kesehatan itu.

Dr. Aliyin juga menyebutkan, bagi peserta yang telah mengantongi SK honorer/bakti punya Kridit poin tersendiri, ” kalau yang mengabdi satu tahun mendapat poin satu begitu selanjutnya”. Paparnya.

Selain itu juga, katanya, SK yang dikeluarkan Bupati, Kepala Dinas, dan Kepala Puskesmas punya poin tersendiri. Pungkasnya. (Gona)

Komentar Anda
SHARE