Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bener Meriah Adakan Pelatihan Kearsipan Aparatur

REDELONG : Asisten II Kabupaten Bener Meriah bidang ekonomi dan pembangunan Abdul Muis, buka pelatihan dan sosialisasi kearsipan aparatur pemerintahan yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ( DARPUS) Kabupaten Bener Meriah. Kamis 13 September 2018 di Aula Sekdakab.

Seketaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bener Meriah Hazairin, S. Pd dalam laporannya menyampaikan, Pelatihan dan sosialisasi kearsipan aparatur pemerintahan, meningkatkan sumber daya manusia di ikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari perwakilan SKPK jajaran pemda Bener Meriah.

Lanjutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari. Tujan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik kepada para PNS untuk menata dan menjaga kearsipan. Kata Hazairin.

Lebih lanjut dia menyampaikan, arsib itu sebenarnya sangat penting untuk itu melalui pelatihan dan sosialisasi ini kita mengharapakan pemahan dan menjaga arsib disetiap instansi menjadi lebih baik kedepannya. Pinta Sekretaris Darpus Bener Meriah.

Sementara itu, dalam sambutannya Abdul Muis, SE, MT menyampaikan, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah sanggat mengapresiasi kegiatan ini, untuk itu kami sangat menyambut positif atas dilaksanakan pelatihan dan sosialisasi untuk meningkatkan SDM dalam menata kearsipan. Papar Abdul Muis.

Tambahnya, pembinaan pengelolaan arsib aparatur pemerintahan memang perlu untuk ditingkatkan agar semua arsib disetiap instansi dapat tertata sebaik mungkin karna arsib adalah merupakan barang yang penting. Tutup Asisten ekonomi dan pembangunan itu. ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!