Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan I 2019 Digelar di Takengon

TAKENGON: Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo turut menghadiri acara pembukaan Pendidikan dan Latihan Satuan Pengaman ( Diklat Satpam ) Gada Pratama Angkatan I Tahun 2019, yang bertempat di Sangar Kegiatan Belajar ( SKB ) Jln. Pengulu Gayo Kp. Tansaril Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 30/01 ).

Dandim mengatakan Satpam merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Kepolisian dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat terbatas pada lingkungan kerjanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh tampak hadir Wabup Ateng H. Firdaus SKM, Wadir Binmas Polda Aceh AKBP Drs. Arsat K.H beserta anggota, Kapolres Ateng AKBP Hairajadi, SH dan Pimpinan PT Ayangan Rezeki Indra Sastra Winta dan pihak terkait lainnya.

Sedangkan untuk peraturan mengenai satuan pengamanan pada organisasi, perusahaan, instansi maupun di lembaga pemerintah merupakan kewenangan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah diatur menggunakan ketentuan khusus tentang Sistem Manajemen Pengamanan ( SMP ), katanya.

Tujuan dari pelatihan tersebut adalah terbentuknya tenaga Satpam yang memiliki sikap mental kepribadian, kesamaptaan fisik dan memiliki pengetahuan, keterampilan dasar sebagai pelaksana tugas, siap pakai, mempunyai nilai-nilai tambah, bertanggung jawab pada keamanan, aspek sosial, hubungan masyarakat serta pelayanan konsumen, Imbuhnya.(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!