Dikabarkan Hilang, Telpon Isteri, 5 Warga Berawang Dewal dalam Keadaan Sehat dan Berada di Pegunungan Aceh

  • Whatsapp
Tim SAR

Kabargayo.com, Takengon:Sempat dikabarkan “hilang” karena tak pulang ke rumah selama sejak 27 Juli, lima warga Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah, informasi terkini yang didapat Tim SAR Gabungan  hasil musyawarah dengan pihak keluarga, kelimanya dalam keadaan sehat.

“Info terakhir dari musyawarah bahwasanya sebelum Isya, mereka sempat menelpon ke istri dan mengatakan  mereka berada di gunung Aceh, dalam keadaan sehat dan besok mereka rencana arah balik (pulang)” jelas Muhammad Amri,  salah seorang Ketua unit Siaga SAR Takengon kepada Kabargayo.com, Kamis Malam (5/8/2021) melalui pesan WhatsApp.

Read More

Namun demikian, terang Muhammad Amri, keberadaan pasti kelima warga yang pergi mencari ikan itu belum diketahui.

“Kalau ditemukan belum, cuma sudah ada informasi mereka dalam keadaan sehat semua, Tim SAR Gabungan besok menunggu kabar pasti dari kelima warga yang bisa menghubungi warga dan stanby  di posko utama dan juga monitor tempat awal pendakian mereka”terang Muhammad Amri.

Sebelumnya, karena tak pulang-pulang, para isteri lima warga tersebut, mendatangi balai desa kampung Berawang Dewal untuk melaporkan tentang suami mereka.

Menurut keterangan para isteri, suami mereka  berangkat pada hari Selasa, 27 juli 2021,  sekira  pukul 15.00 WIB dan hingga hari ini (Kamis 5/8/202I)  belum pulang.

Mereka berpamitan ke isteri masing-masing untuk mencari ikan ke hutan Bunga Tali daerah kampung, Gegarang dusun Pasir Putih untuk tambahan ekonomi.  Dijelaskan mereka berangkat dengan menggunakan Sepeda Motor dan membawa sejumlah perbekalan.

“Kelima orang itu adalah Nasri (46) Suherman (40), Jejen (52) M. Samin (52) tahun dan Sukardi (40) tahun, kelimanya warga Berawang Dewal,” Jelas  Muhammad Amri.

Pihaknya Tim SAR Gabungan bersama anggota  Polsek Jagong Jeget, Koramil Jagong Jeget, Tagana Aceh Tengah serta masyarakat setempat terus melakukan melakukan  pemantauan dan pencarian keberadaan mereka.(KG78)

Related posts