Diikuti Ribuan Peserta, Aceh Run 10 Kilometer di Takengon Semarak

TAKENGON: Event Aceh Run 10 Kilometer 2019 di Takengon Aceh Tengah berlangsung meriah. Diikuti oleh 2300 peserta yang terbagi dalam dua kelas yakni kelas umum dan pelajar. Peserta dilepas oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Minggu (17/11/2019).

Melewati rute keliling Kota Takengon, selain para atlet, event olah raga ini juga diikuti oleh masyarakat, aparatur pemerintahan. Unsur Forkomfinda terlihat hadir sebagai peserta meramaikan acara.

Aceh Run 10 Kilometer merupakan event yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tengah bekerjasama dengan Dispora Provinsi Aceh. Total hadiah mencapai Rp 130 juta.

Kepala Dispora Aceh Tengah Jumadil Emka sebelumnya kepada wartawan mengatakan, event ini adalah ajang pencarian bakat atlet-atlet di Aceh. Siapa saja yang berdomisili di Aceh diperbolehkan mengikuti perlombaan berskala tingkat provinsi Aceh ini.

Tak hanya dari Aceh Tengah, peserta yang mendaftar secara online berasal dari berbagai kabupaten yang ada di Aceh

Start dari kantor Bupati kemudian kearah Blangkolak-jalan Sokarno Hatta selanjutnya ke jalan Lebe Kader-Kebayakan lanjut ke jalan terminal dan finish di Kantor Bupati kembali.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar berharap event ini akan tetap dilaksanakan pada tahun berikutnya.

“Alhamdulillah peserta 2300, saya kira ini fantastis kalau dibandingkan tahun sebelumnya. Kami mengharapkan event ini tetap dilakukan pada tahun depan”ungkap Shabela usai memberikan hadiah kepada para peserta.(Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!