Digagas KOMPAK, Dua Peraturan Bupati Disosialisasikan di Bener Meriah

REDELONG: Peraturan Bupati Bener Meriah Nomor 11 Tahun 2018 tentang Daftar Kewenangan Kampung Berdasarkan Hak Asal Usul dan Kewenangan Lokal Berskala Kampung serta Peraturan Bupati Bener Meriah Nomor 20 Tahun 2018 tentang Layanan Berjenjang Kepemilikan Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Dokumen Kependudukan Lainnya disosialisasikan di Bener Meriah, di aula Setdakab setempat, Kamis (31/5/2018).

Peserta sosialisasi yang dibuka oleh Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk.H. Sarkawi ini, digagas oleh KOMPAK dengan peserta yang berasal dari lintas sektoral baik internal dan eksternal Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah yakni sejumlah Dinas dan Badan terkait, unsur pemerintahan kecamatan dan kampung serta PKPM Kabupaten, FGC, DC Kompak dan Admin.

Dicky Arisandy perwakilan KOMPAK dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Jajarannya atas komitmen dan kerhasamanya selama ini, sehingga dengan pendampingan pihaknya dari KOMPAK kedua Peraturan Bupati Kabupaten Bener Meriah yaitu Peraturan Bupati Bener Meriah Nomor 11 Tahun 2018 tentang Daftar Kewenangan Kampung Berdasarkan Hak Asal Usul dan Kewenangan Lokal Berskala Kampung serta Peraturan Bupati Bener Meriah Nomor 20 Tahun 2018 tentang Layanan Berjenjang Kepemilikan Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Dokumen Kependudukan Lainnya dapat terealisasi.

Wakil Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam sambutan mengatakan juga memberikan apresiasi kepada KOMPAK yang dengan serius dan inten melakukan pendampingan sehingga kedua Perbup tersebut dapat cepat terealisasi dan selesai termasuk drap Perbup tentang Pelimpahan Sebahagian Kewenangan kepada Camat yang telah rampung, termasuk juga telah melakukan pendampingan terhadap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bener Meriah.

“Kami sangat membutuhkan pendampingan dari KOMPAK untuk mendorong kinerja instansi-instansi terkait dan strategis dalam pelayanan dasar kepada masyarakat, termasuk dalam bidang pendidikan dan kesehatan” harap Abuya Sarkawi.

“Kami sangat mendukung Perbup tentang Pelimpahan Sebahagian Kewenangan kepada Camat yang akan terealisasi, karena memang ada urusan dan permasalahan yang bisa selesai di tingkat pemerintahan kecamatan dan kampung tidak harus sampai ke Bupati dan Wakil Bupati dalam artian adanya pelayanan secara berjenjang dan adanya hirarki pelayan pemerintahan, sehingga Bupati dan Wakil Bupati dapat lebih fokus dalam bekerja untuk memajukan dan membangun Bener Meriah yang kita cintai ini” jelas Abuya Sarkawi. (REL).

SHARE