Diduga Mengandung DNA Babi  Mie Samyang di Indomaret Simpang Balek Diamankan

0

REDELONG: Mendapatkan laporan adanya peredaran mie produk Korea yang mengandung DNA babi, Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah, gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) Indomaret di Simpang Balek, Bener Meriah, Rabu (2/8/2017).
Dalam Sidak tersebut, petugas temukan mie produk Korea bermerek Samyang yang telah dilarang beredar oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) RI karena mengandung DNA babi.

Bukan itu saja, hasil dari Sidak itu petugas juga menemukan sejumlah barang tanpa label halal pada kemasan seperti Teh Tarik, Teh Hijau dan Snack Pringles buatan negeri jiran Malaysia.

Miharbi mengatakan hasil dari temuan itu akan dikirim ke BPPOM Aceh untuk di teliti lebih jauh”Jika terbukti mengandung DNA babi maka akan kita tarik, demikian juha dengan produk teh dan snack,” ujar Miharbi. Seraya menambahkan pihaknya telah meminta pihak pengelola indomaret Simpang Baru agar tidak memperdagangkan sementara waktu produk tanpa label halal setelah menunggu hasil dari BPPOM Aceh.( Arsadi Laksamana).

Komentar Anda
SHARE