Bulan Suci Ramadhan Dinas Pendidikan Gelar Pesantren Kilat

REDELONG : Guna untuk meningkatkan pengetahuan ilmu Agama Islam, dan menumbukan akidah yang lebih baik, Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah gelar pasenteren kilat di bulan ramadhan. Hal itu disampaikan Ariffendi, S. Pd Seketaris Dinas Pendidikan Rabu (23/5/2018) diruang kerjanya.

Menurut Ariffendi, pasenteren kilat ini sudah dilaksanakan sejak Senin tanggal 21 Mei dan akan berlangsung selama dua pekan kedepan.

” Pasenteren kilat ini dilaksanakan baik tingkat Sekokah Menengah Pertama ( SMP) maupun Sekolah Dasar (SD) selama dua pekan, dan itu telah dilaksanakan sejak Senin kemarin “. Kata Seketaris Dinas Pendidikan itu.

Lanjutnya, ada dua program yang dilaksanakan dalam kegiatan pasenteren kilat tersebut, diantaranya mempelajari sholat zenajah, mandikan zenajah dan menghafal ayat-ayat pendek, dan nanti juga akan ada tes kemampuan agamanya. Tutur Ariffendi.

Ariffendi berharap, dengan adanya pasenteren kilat tersebut anak-anak dapat lebih meningkatkan pengetahuan ilmu agamnya, selain itu juga dapat lebih memperbaiki akidahnya. Harapnya.

Tambahnya lagi, dengan apa yang dipelajari selama ramadhan ini dapat mengefelemtasikan dikemasyarakat nantinya seperti Sholat Zenajah dan memandikan zenajah. Ujar Ariffendi. (Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!