Dianggap Layak Dampingi Sarkawi Sebagai Wabup, Ini Kata Hendra Budian

Hendra Budian

REDELONG: Bursa kandidat calon Wakil Bupati Bener Meriah (Wabup) yang bakal mendampingi Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi semakin hangat saja. Beberapa nama yang dinilai layak mulai bermunculan di kabupaten berhawa sejuk itu.

Salah satu yang dinilai layak adalah Hendra Budian, politisi muda yang saat ini menjabat sebagai Plt. Ketua Partai Golkar Bener Meriah dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Aceh.

Kepada Kabargayo melalui messenger, pria murah senyum ini mengungkapkan sangat menghargai penunjukan dirinya sebagai sosok yang dinilai layak sebagai calon wakil Bupati Bener Meriah.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada saudara-saudara  saya yang berharap saya maju menjadi calon wakil Bupati mendampingi Abuya Syarkawi untuk sisa masa jabatan ini. Bagi saya ini sebuah penghargaan yang tinggi”ujarnya.

Namun demikian, terangnya ia juga harus menghargai  harapan masyarakat yang telah memilihnya  pada Pileg 2019 lalu menuju DPRA.

“Bukan saya menolak untuk mengabdi bagi kabupaten Bener Meriah, tapi mengabdi bukan harus menjadi wakil Bupati, saat ini saya juga harus menghargai harapan masyarakat yang telah memilih saya pada pileg 2019 lalu menuju DPRA” ungkapnya.

Dari pengalamannya selama melakukan kerja-kerja politik di Aceh (Bener Meriah dan Aceh Tengah), kata Hendra Budian,  kekurangan SDM untuk melakukan lobi-lobi  politik di Provinsi.

“ Banyak hal yang harus diperjuangkan untuk Gayo di level Provinsi, biarlah untuk saat ini, saya mengisi posisi di Provinsi saja. Sambil menjawab kebutuhan Gayo di Provinsi dan juga menjawab harapan masyarakat yang telah memilih saya pada pemilu yang lalu”sebutnya.

Menyangkut soal siapa yang akan menjadi Wakil Bupati mendampingi Abuya Syarkawi nanti, mantan aktivis yang vokal ini meyakinkan bahwa Partai Golkar akan mencari sosok yang tepat.

“Percayalah bahwa kami Partai Golkar, akan mencari sosok yang tepat untuk kami calonkan nanti, kami akan melakukan penjaringan yang selektif baik dari internal maupun dari eksternal Partai, Kami juga melakukan komunikasi politik dengan sahabat-sahabat kami dari Partai Pengusung ”tegasnya.

Kepada masyarakat, Hendra Budian mengharapkan masukan tentang sosok yang menurut masyarakat tepat menjadi Wakil Bupati Bener Meriah. (Arsadi Laksamana)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!