Di Pondok Baru, Maling Bongkar Bagasi Sepeda Motor Saat Parkir, Rp 100 Juta Raib

REDELONG: Nasib naas di alami Sahuzi (26), Bendahara Kampung Rata Mulie Kecamatan Syiah Utama ini melaporkan kepada Polisi bahwa ia kehilangan uang Rp 100 Juta, kepada polisi ia mengaku uangnya dicuri. Uang tersebut ia letakan di bagasi sepeda motornya yang ia parkir disebuah warung di kawasan Simpang Utama Pondok Baru saat makan siang, (01/02/2018).

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH.,SiK.,M.Si melalui Kapolsek Bandar AKP Darmawi Hasibuan membenarkan bahwa Personil Polsek Bandar menerima laporan kasus pencurian tersebut dengan nomor laporan Lp/03/I/2018/Spk ‘C.

Sementara kronologis kejadian menurut laporan korban, Kapolsek Bandar menjelaskan awalnya sekira Pukul 12.05 WIB korban berangkat dari kediamannya dari rumahnya, menuju Warung Rizki untuk makan siang, namun sesampainya di Bank BRI Pondok Baru, korban mengambil uang Simpan Pinjam Badan Usaha Milik Kampung Rata Mulie Rp. 80.000.000,- dan juga mengambil uang pamannya sebesar Rp. 20.000.000,- yang disimpan di buku tabungannya.

Usai mengambil uang dengan total sebesar Rp. 100.000.000,- ia meletakan uang tersebut di bagasi sepeda motornya Jenis Honda Beat Warna Merah Putih dengan Nopol BL 5557 KAC dan kemudian melanjutkan perjalanannya menuju warung Rizki untuk makan siang. Sampai di Warung Rizki, korban langsung masuk warung untuk makan siang setelah sebelumnya sempat mengecek dan memastikan bagasi sepeda motornya sudah benar-benar terkunci.

Selesai makan, menuju ke rumah ke kediaman rumah pamannnya yang terletak di Kampung, Bahgie Bertona untuk memberitahukan bahwa pelapor telah selesai mengambil uang dan segera pulang ke Kampung Rata Mulie Kecamatan Syiah Utama. Namun sesampainya di Dusun Kurnia Kampung Pondok Baru ia kemudian menyadari bagasi sepeda motor dalam keadaan terbuka. Korban kemudian berhenti untuk memeriksa bagasi sepeda motornya dan setelah diperiksa, ternyata sudah dalam keadaan terbuka dan uang Rp. 100.000.000,- juga telah hilang.

Mengetahui hal tersebut, korban kemudia kembali ke warung Rizki untuk menanyakan kepada salah seorang pekerja bengkel HNF yang berada di sebelah warung Rizki apakah ada yang melihat orang yang membongkar bagasi sepeda motor milik pelapor, dan pekerja bengkel tersebut mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui hal tersebut dan selanjutnya pekerja bengkel mengarahkan pelapor untuk melihat rekaman CCTV milik bengkel HNF.

Setelah melihat rekaman CCTV terlihat jelas pelaku yang membongkar paksa bagasi sepeda motor milik pelapor dengan ciri-ciri menggunakan sepeda motor Supra X 125 Warna Hitam Merah dan menggunakan Jaket dan Celana Lea Warna Biru, Sepatu Biru serta Helm Warna Putih. Pelaku terlihat membuka bagasi sepeda motor milik pelapor dengan paksa setelah mengambil uang selanjutnya pelaku langsung pergi.

Korban selanjutnya melaporkan hal tersebut ke Polsek Bandar guna proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut. Kapolsek Bandar menjelaskan saat ini Polisi sedanf melakukam penyelidikan tentang kasus tersebut. (Wien Godank/Tribratanews)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!