Di Bener Meriah Bantuan Beasiswa Nilainya Bervariasi

REDELONG : Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah, setiap tahunnya memberikan bantuan Bieasiswa untuk para mahasiswa dan pelajar berprestasi yang tergolong kurang mampu. Hal tersebut disampaikan Nirwana, Msi Kepala bagian Kemasyarakatan ( Kabag Kesra) Selasa (5/12/2017) diruang kerjanya.

Menurutnya, bantuan beasiswa yang diberikan bervariasi nilainya antara pelajar dan mahasiswa. Kalau untuk tingkat pelajar setiap penerima dibantu 2 juta rupiah dalam pertahun. Sementara untuk mahasiswa SI dibantu 3 juta rupiah , S2 dibantu 5 juta rupiah , dan S3 dibantu 10 juta rupiah. Katanya.

Lanjutnya, pemerintah daerah hanya memberikan bantuan kepada mahasiswa yang sudah semester 5, dan semester 7 untuk biaya sekripsi. 

Nirwana menambahkan, syarat untuk mendapatkan beasiswa minimal Indeks Persetasi  ( IP) minimal 3, 5 itu bagi mahasiswa IPA yang kuliah di Universitas negeri, untuk mahasiswa  IPS IP minimalnya 3,75. Dan untuk mahasiswa yang kuliah di Swasta IP minimal 3,75. Tutur Nirwana.

Untuk tahun 2017 bantuan beasiswa kurang mampu yang berpetestasi, pemerintah mengalokadikan anggaran untuk tingkat pelajar (siswa) sebanyak 75 juta rupiah, untuk mahasiswa sebanyak 100 juta rupiah. Sebutnya. 

Dia berharap, dengan bantuan beasiswa yang diberikan pemerintah para pelajar maupun mahasiswa dapat menuntaskan Pendidikanya. Dan juga dapat meringankan beban orang tua mereka. Tutup Nirwana. (Gona)

Komentar Anda
SHARE