Di Bener Meriah 220 Peserta PPK Ikuti Tes Tulis 

REDELONG : Sedikitnya 220 peserta telah mengikuti tes tulis dari 270 peserta yang mendaftar untuk anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang diselengarakan Komisi Independe Pemilihan (KIP) Bener Meriah pada Minggu 28 Januari 2018 di Sekolah STM Bener Meriah.

Ketua KIP Bener Meriah Mukhtariddin kepada awak media Senin 29 Januari 2018 diruang kerjanya mengatakan, peserta yang mendaftar sebanyak 270 orang namun yang lulus seleksi administrasi sebanyak 232 orang dan yang tidak ikut tes sebanyak 22 orang dan jumlah yang mengikuti tes tulis hanya 220 orang. Kata Mukhtariddin.

Menurutnya, menjadi PPK pada Pemilu priode ini sanggat sulit, karena jumlah orangnya dikurangi dari 5 orang perkecamatan namun sekarang hanya 3 orang sementara tong suara sebanyak 5 tong. Ungkap Mukhtaruddin.

Untuk itu potensi peserta sangat diperhatikan, tidak hanya kemampuan tes tulis. Namun penilaian wawancara yang sanggat krusial.

” Lulus tes tulis bukan faktor yang utama bekerja sebagainya anggota PPK, karena kita kwatir walaupun dia pinter menjawab soal membaca namun tidak bisa melaksanakan tugas “. Terang Mukhtariddin.

Mukhtariddin juga mengatakan, untuk peserta PPK yang telah dua kali pernah menjabat PPK tidak dibenarkan ikut kembali. Tegas Mukhtariddin.

Tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Pebruari 2018, sementara untuk hasil tes tulis akan diumumkan pada tanggal 1-2 Pebruari 2018. Sebut Mukhtaruddin. (Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!