Di Aceh Tengah Lima Balon Ditetapkan Menjadi Calon, Satu Pasangan TMS

0

TAKENGON-Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, gelar rapat pleno terbuka tentang penetapan calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tengah, enam pasangan Bakal Calon (Paslon) ditetapkan secara resmi menjadi calon yang akan bertarung pada Pilkada 2017 mendatang. Senin, (24/10/2016).
Dari enam Paslon yang terdiri dua pasangan Independen dan empat dari jalur partai. Salah satu Balon Bupati dari jalur independen yakni Nurhidayah, SH yang berpasangan dengan Saiful Effendi dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Pada saat rapat terjadi perang mulut antara Saiful dengan Ketua KIP dan Panwaslih Aceh Tengah, Saiful protes atas penetapan TMS tersebut.

Dengan tidak lolosnya Saiful Effendi-Nurhidayah SH, maka tersisa lima pasangan yang  telah ditetapkan sebagai calon Bupati Aceh Tengah, yakni  dari jalur partai Drs, Khairul Asmara-H. Zulfikar AB SE yang diusung oleh partai Nasdem dan Hanura, Pasangan H. Alamsyah Mahmud Gayo, SH.MM-Anda Suhada yang diusung oleh Partai Aceh dan Gerinda, Pasangan Muchin Hasan MSP-Drs Taupik MM  yang diusung partai Golkar, PPP, PKB dan Demokrat serta terakhir adalah pasangan Drs Sabela Abu Bakar-Firdaus, SKM yang diusung oleh partai PDI P dan PAN.

Sementara itu jalur perseorangan pasangan  H Usman Nuzuly SH MH yang berpasangan dengan Bukri NS.SH  ditetapkan sebagai Calon oleh KIP Aceh Tengah “Untuk Saiful Effendi dan Nurhidayah SH tidak menyerahkan LHKPN ke KPK, Meski ada namun hari ini baru diserahkan ke KPK, itukan telah melewati batas waktu dalam  tahapan yang telah ditentukan, maka kita tetapkan TMS”ujar Marwansyah Ketua KIP Aceh Tengah. (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE