Demo Anti Israel, Aktivis Bakar Bendera

TAKENGON : Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan aksi bela Palestina dengan cara berjalan mengelilingi Kota Takengon, sambil mencuri sempati masyarakat dengan yel yel seruan dukungan terhadap negara Palestina dimana terus diganyang oleh pasukan Israel.

Dengan masa berjumlah tiga ratusan orang yang terdiri dari berbagai kumpulan ormas, para aktifis pembela palestina ini mengutuk prilaku Amerika yang “menyetujui” sebagian besar wilayah palestina sebagai wilayah Israel.

“Kami aktifis pembela Palestina, mengutuk keras prilaku Amerika yang memberikan tanah Palestina untuk wilayah Israel, dan mengutuk kekerasan Israil terhadap warga Palestina,” sebut Rachmat melalui pengeras suara.

Masa selain mengutuk, juga berharap dukungan dari dunia internasional untuk membetalkan dan memberikan saksi yang keras terhadap Amerika yang selama ini menjadi dalang kekerasan di Palestina.

“Dunia Internasional harus turun tangan terhadap permasalahan ini, karena ini menyangkut dengan hak warga negara Palestina yang ingin hidup merdeka ditanahnya sendiri,” teriak Rachmad lagi, Jum’at (15/12).

Setelah berjalan mengelilingi Kota Takengon, masa selanjutnya berkonsentrasi di jalan kota, tepatnya di depan Masjid Raya Takengon. Dilokasi itu perwakilan masa membakar bendera Israel.

“Untuk membuktikan bahwa kita anti Israil kita akan membakar bendera ini,” sebut salah seorang aktifis lainya sambil membentangkan bendera Israel, sambil menyulutnya dengan korek api.

Hidup Palestina…Hidup Palestina…Amerika-Israel no..Amerika-Israel no…begitulah teriakan pendemo yang berorasi selama satu jam dijalan raya depan masjid kebanggaan masyarakat Gayo itu. (Putra Gayo)

SHARE