Delegasi Dewan Adat Gayo mendapat kesempatan mengajar di Green School.

Bali : Suatu kehormatan bisa mengajar Tarian Gayo di salah satu Sekolah International yang sangat dikenal bersahabat dengan lingkungan dan Alamnya, yaitu Green School Bali. Bangunan Sekolah yang memiliki Bambu terbesar dengan mendapat penghargaan sebagai sekolah terhijau di dunia.

Dalam kesempatan tersebut, tentu moment yang baik untuk mempromosikan Gayo dengan tariannya menjadi semangat tersendiri bagi Delegasi Dewan Adat Gayo yang hadir di Sekolah yang sudah diakui dunia International tersebut dengan bangunan sekolahnya serta dengan siswa – siswanya yang berasal dari berbagai negara.

Disamping menjelaskan menganai tarian Gayo, delagasi juga menjelaskan tentang kondisi daerah geografis di wilayah Gayo serta bagaimana adat dan budaya kehidupan yang ada di Gayo.

Jawahir Syahputra yang merupakan Pimpinan Delegasi Gayo tersebut mengatakan, dengan adanya teaching Dence serta paparan mengenai kondisi daerah Gayo di sekolah yang cukup di kenal di Dunia ini dengan Alamnya tentu ini merupakan ajang promosi Internasional yang sangat potensial untuk memperkenalkan Gayo melalui seni, adat dan budaya melalui para pelajar – pelajar yang sedang menepuh pendidikan di Green School tersebut. Kata Anggota DPRK Bener Meriah itu. ( ril)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!