Delapan Rumah di Mutiara Silihnara Terbakar, Dua Terimbas

  • Whatsapp
Ilustrasi Kebakaran (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Sebanyak delapan (8) unit rumah di Kampung Mutiara Kecamatan Silihnara Kabupaten Aceh Tengah hangus terbakar. Kejadian itu berlangsung saat warga tengah tertidur pulas sekira pukul 02.15 Wib dini hari tadi.

Menurut Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah Drs Ishak melalui Kasi Kedaruratan Taufik mengatakan, delapan unit rumah itu rata dengan tanah dan sebanyak dua unit rumah lagi terkena imbas.

Read More

Delapan unit rumah itu diketahui adalah milik, Said Yunas (49) tahun, Janati (35) tahun, Ismail (50) tahun,  Salman (70) tahun, Jamaludin (30) tahun, Buhari Muslim (65) tahun, Usman (45) tahun, Suardi (50) tahun.

Sedangkan dua unit rumah yang terkena imbas akibat musibah itu diketahui adalah milik, Ardiansyah (40) tahun,Salihin (40) tahun. “Delapan rumah yang terbakar itu total jiwanya adalah 22 jiwa, sedangkan yang terimbas jumlah jiwanya 9 jiwa,” terang Taufik kepada media ini, Selasa 02 Maret 2021.

Menurut Taufik, waktu itu petugas Posko damkar Angkup Silihnara menerima informasi dari masyarakat terakit musibah itu, petugas pun bergegas menuju kelokasi untuk melakukan pemadaman dengan jarak tempuh 10 kilo meter.

“Dari posko yang ada disana satu unit Damkar diterjunkan, sedangkan dari Pposko induk mengerahkan sebanyak 6 unit Damkar untuk memadamkan api, Allhamdulillah tak lama berselang api berhasil dipadamkan, dibantu masyarakat dan petugas keamanan,” jelas Taufik.

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan kebakaran itu terjadi, namun, dutaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. “Penyebabnya sedang didalami pihak Kepolisian,” tutup Taufik berharap warga Aceh Tengah lebih berhati hati ketika meninggalkan rumah mengingat cuaca sedang musim kemarau. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts