Deklarasi Pilkada Damai, Paslon Bupati Berdidong 

0

Tujuh Paslon Bupati Bener Meriah Berdidong dalam Deklarasi Pilkada damai di GOSR

​REDELONG : Tujuh Pasangan Calon Bupati Kabupaten Bener Meriah hadiri Deklarasi Pilkada damai, yang dilaksanakan Sabtu ( 6/11 ) di Gedung Olah Seni/Raga ( GOS/R) setempat. 

Mengawali Deklarasi Pilkada damai ketujuh Paslon Bupati beserta Forkopimda Plus Berdidong bersama, hal tersebut merupakan potret  keharmonisan sebagai langkah awal mewujudkan Pemilukada damai, yang diharapkan akan terus terpatri bagi seluruh   Paslon Bupati maupun timses dan seluruh elemen masyarakat. 

Mukhtaruddin Ketua KIP Bener Meriah dalam sambutanya menyampaikan, Pemilihan Kepala daerah ( Pilkada ) Kabupaten Bener Meriah yang telah memasuki tahapan kampanye agar berjalan aman, nyaman, dan berintegritas . Dan KIP Bener Meriah akan mempersiapkan jadwal kampanye terbuka, dialogis bagi semua Paslon Bupati. Kata Mukhtaruddin. 

” Dalam Pilkada KIP sebagai lembaga penyelenggara akan berlaku adil, jujur dan netral. ” ujar Mukhtarudin. 

Sementara itu Hasanah Mewakili Ketua Panwaslih Bener Meriah Khairul Akhyar menyampaikan, Panwaslih sebagian lembaga pengawas dalam Pilkada akan terus mengawasi tahapan Pilkada dan menindak pelanggaran bagi siapun yang melanggarnya. Ujar Hasanah. 

” Dan sejauh ini kami telah menerima empat laporan pelanggaran yang sedang kami proses, hal itu menunjukkan Panwaslih Bener Meriah bekerja menjalankan tufoksinya” papar Hasanah. 

AKBP. Deden Soemantri. S.I. K. Msi Kapolres Bener Meriah mengatakan, kita semua sanggat mengharapkan Pemilukada di Kabupaten Bener Meriah berjalan aman, nyaman dan kondusif. Agar masyarakat dapat memilih Kepala daerah yang berintegritas.  Sebut Deden Soemantri. 

” siapapun nantinya yang keluar sebagai pemenang dalam Pilkada 2017, adalah merupakan pilihan rakyat” pinta Deden Soemantri. 

Sementara Plt Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo. MM mengatakan, Pilkada Bener Meriah adalah Pilkada damai, dengan Deklarasi Pilkada damai ini  diharapkan benar-benar dapat terwujud kedamaian tersebut. Kata Hasanuddin Darjo. 

” Proses Pilkada ini ibarat main catur kawan bisa menjadi lawan, dan lawan juga bisa menjadi kawan. Namun yang terpenting adalah kita harus mewujudkan dengan damai ” ujar Hasanuddin Darjo. 

Hasanuddin Darjo Dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan Baik Penyelenggara maupun pengawas agar menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya masing-masing. Seraya menambahkan pegawai aparatur sipil negara harus menjaga Netralitas. Pinta Hasanuddin Darjo. ( Gona )

Komentar Anda
SHARE