Data Terbaru di Gayo Lues PDP O dan ODP 40

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Blangkejeren: Sama seperti daerah lainnya di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Gayo Lues, pemerintah daerah setempat saat ini tengah ektra kerja keras dalam penanganan covid-19.

Untuk di Gayo Lues, berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten ini yang diperoleh Wartawan, tercatat 40 ODP, sementara untuk PDP nihil alias O.

Tim Gugus Tugas Covid-19, Safwan, Sp.B kepada wartawan merincikan hingga Kamis (09/04/2020) bulan ini, jumlah kasus dalam pemantuan (OTG) sampai sore ini berjumlah 3.076 orang, untuk jumlah (ODP) 40 orang sedangkan jumlah PDP 0 kasus. “Dari jumlah kasus tersebut terdiri dari 11 Kecamatan di Kabupaten Gayo Lues.

Melalui wartawan Dr. Safwan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah mengurangi keramaian, menghindari perkumpulan orang, kemudian tetap berlakukan pola hidup sehat dan bersih.

Ia juga meminta kerjasama seluruh masyarakat Gayo Lues dalam usaha pencegahan virus Corona di Kabupaten seribu bukit itu. Ia berharap tidak ada satupun masyarakat Gayo Lues yang terkena Covid 19.

Sementara itu, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, menindaklanjuti surat edaran Menpan RB telah mengeluarkan surat edaran Bupati Nomor 440/124/2020 tentang perubahan atas surat edaran Bupati Nomor 440/166/2020 sebelumya tentang penyusunan aktivitas sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkab Gayo Lues.

Surat edaran ini berisi tentang perpanjangan aktivitas sistem kerja Aparat Sipil Negara (ASN)di rumah , mengingat masa siaga corona masih diberlakukan di Kabupaten Gayo Lues Masa perpanjangan tersebut berlaku sampai 21 April 2020. (Ars)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts