Darwin MH Dilantik Sebagai Ketua MPD Bener Meriah

0

REDELONG:Mantan Kadis Pendidikan Bener Meriah, Darwin MH, SE dilantik oleh Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menjadi Ketua Komisioner Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Bener Meriah. Darwin dilantik menggantikan Nasir AK Ketua MPD sebelumnya yang mengundurkan diri. Rabu, (4/10/2017).
Pelantikan tersebut berlangsung di aula Sekretariat MPD setempat. Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi dalam arahan mengatakan MPD Bener Meriah mempunyai peran penting dalam menata dan memperbaiki mutu pendidikan di Bener Meriah.

Ia menekankan kedepannya, pendekatan pendidikan di Bener Meriah tidak lagi selalu berorentasi pada pembangunan fisik namun akan ditekankan kepada peningkatan mutu dan kualitas. Harus diakui, masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam dunia pendidikan seperti masalah narkoba di kalangan siswa.

“Untuk itu, kedepan di Bener Meriah akan diterapkan pendidikan pagi hari seperti biasa dan pada siang hari mereka akan mengikuti Madrasah Diniah (MD), kami tau di MPD ada beberapa orang konseptor yang mampu merumuskan konsep pendidikan menuju ke arah yang lebih baik, karena itu munculkanlah konsep segar berkaitan pendidikan menuju pendidikan yang berkarakter dan islami bagi Bener Meriah,” ungkap Tgk H Sarkawi seperti yang dikutip oleh wartawan.

Sementara itu, di kalangan pemerhati pendidikan di Bener Meriah, MPD diharapkan menjadi garda terdepan dalam membenahi dunia pendidikan di kabupaten penghasil kopi ini, sebagaimana diketahui MPD mempunyai peran strategis salah satunya memberikan rekomendasi kepada pemangku kebijakan dalam pembenahan dunia pendidikan di Bener Meriah. (Wien Godank).

Komentar Anda
SHARE