Darurat Narkotika: Indonesia Pangsa Pasar 72 Jaringan Mafia Internasional

TAKENGON: Kepala Badan Narkotika (BNN), Komjen Pol Budi Waseso mengatakan Indonesia merupakan pangsa pasar besar bagi jaringan narkotika dunia. Hal tersebut ia ungkapkan dalam Road Show dan Silahturahmi Kepala BNN bersama elemen masyarakat di Aceh Tengah, Selasa (27/2/2018), acara di gelar di pendopo Bupati setempat.

” Saat ini ada 72 jaringan narkotika internasional yang beroperasi di Indonesia dan mereka memanfaatkan 11 negara penghasil Narkoba” ujar Komjen Pol Budi Waseso.

Dengan fakta ini katanya, maka Indonesia adalah pangsa pasar jaringan narkotika dunia. Bukan hanya itu, aliran dana bisnis haram ini juga mencapai ratusan terliyun setiap tahunnya.

Budi Waseso memaparkan, ancaman Narkotika merupakan salah satu ancaman terbesar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, selain Korupsi dan terorisme.

“Jumlah jenis narkotika di dunia terbanyak adalah di Indonesia dan ini adalah ancaman besar yang dihadapi oleh bangsa Ini”sebutnya.

Budi Waseso juga mengajak setiap elemen terkait untuk gencar memberikan informasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Narkotika kepada masyarakat.( Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!