Darjo Ajak Tokoh Agama  Kurangi Angka Golput 

0

REDELONG : Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Drs.Hasanuddin Darjo MM mengajak  ulama, tokoh  agama, dan tokoh adat yang ada di Kabupaten Bener Meriah  untuk berperan serta sama-sama mengurangi angka golput (masyarakat tidak menggunakan hak pilih-red) pada Pilkada 2017 di Bener Meriah mendatang.

Menurutnya  melalui pendekatan yang religius,  Para ulama, tokoh adat di Bener Meriah dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Bener Meriah Hasanuddin Darjo dalam acara  pertemuan di Aula Kantor Polres Bener Meriah dengan Ulama, Tokoh Agama, tokoh Adat Sekabupaten Bener Meriah, Selasa (15/11/2016) di Desa Pante Raya Kecamatan Wih Pesam. 

Acara yang dilaksanakan oleh Polres Bener Meriah ini turut hadir Kapolres Bener Meriah AKBP Deden Somantri SIK, Kejari Bener Meriah Bambang Panca, Danyon 114 Mayor Inf Hendry Widodo,  perwakilan Dandim Aceh Tengah dan puluhan tokoh masyarakat.
“Ulama dan Umara mempunyai peran penting untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya,”kata Darjo.

Menurutnya berkat kerja sama yang baik, nantinya  dalam pemilukada ini tentu akan menghasilkan pemimpin yang baik juga.

“Pemimpin yang berkualitas dihasilkan dari proses kerja keras semua lapisan masyarakat,”ujar Plt Bupati Bener Meriah ini.

Untuk itu Darjo, berharap penuh agar Ulama dan Umara disini ikut sama-sama menyukseskan Pemilukada di dataran tinggi Gayo dengan cara-cara yang baik. Baik melalui pendekatan yang religius maupun dengan cara-cara adat setempat.

Sebelumnya dalam Apel bersama tokoh masyarakat, Ulama, Tokoh Adat dihalaman Kantor Polres Bener Meriah, Hasanuddin Darjo yang dipercayai menjadi pembinan, dalam amanatnya menyampaikan ketertiban dan keamanan dalam masyarakat merupakan tanggung jawab bersama-sama untuk kenyamanan masyarakat Bener Meriah. (Rel)

Komentar Anda
SHARE